Sukses

Lelah Usai Mudik Lebaran, Santap 4 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang mudik saat lebaran pasti akan terasa amat melelahkan. Baik di perjalanan maupun aktivitas di kampung halaman sama-sama menguras energi. Tak jarang setelah kembali rasanya tubuh amat lelah.

Sebelum kembali beraktivitas, sebaiknya pulihkan dulu stamina Anda. Isi kembali energi, segarkan pikiran. Jangan sampai libur panjang malah membuat Anda kembali ke rutinitas sebagai zombie karena kelelahan!

Penting untuk menyediakan waktu beristirahat usai mudik sebelum mulai kembali beraktivitas. Selain itu, ada sejumlah makanan yang bisa membantu Anda.

Dilansir dari Fimela, Selasa, 4 Juni 2019. Ada empat makanan yang bisa mengembalikan stamina Anda setelah mudik lebaran.

Pisang

Buah yang satu ini mengandung karbohidrat kompleks, protein, magnesium, dan asam amino. Semua nutrisi itu mampu meningkatkan energi kita. Pisang juga cocok untuk jadi camilan selama perjalanan pergi atau pulang mudik.

Kacang

Walnut dan almond adalah jenis kacang terbaik jika Anda butuh asupan pemulih stamina. Itu karena berkat kombinasi lemak baik, serat, dan protein yang terdapat di dalamnya. Mungkin itu yang membuat banyak hidangan kacang saat lebaran.

2 dari 3 halaman

Madu

Madu selalu jadi pilihan pas dan sehat untuk meningkatkan stamina. Meski begitu, pastikan dulu madu yang dikonsumsi adalah madu asli, tanpa campuran gula atau pemanis buatan. Madu berfungsi mengatur kadar glikogen yang berfungsi untuk menghindari otot dan tubuh yang kelelahan.

Bayam

Sayur tentu jadi makanan sehat yang sangat kita butuhkan. Salah satunya adalah bayam. Kandungan magnesium di dalam bayam membantu meningkatkan energi serta membuat tubuh merasa lebih rileks, sehingga kualitas tidur pun akan meningkat.

Bayam juga bisa mengendurkan otot-otor yang mengencang karena kelelahan usai berpergian. Jadi, bayam memang pas untuk dikonsumsi setelah mudik lebaran. (fitriandiani/Fimela.com)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Arus Balik Mudik Mulai Memadati Ruas Jalan Yogyakarta - Purworejo
Artikel Selanjutnya
3 Trik Mengatasi Sinyal Lemah Saat Lebaran di Kampung Halaman