Sukses

Aktor Ini Pakai Gaun Terbuat dari Kain Gorden di Tony Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Oscar dan Met Gala, penampilan aktor Billy Porter kembali menarik perhatian saat berjalan di karpet merah gelaran Tonny Awards ke-73 di New York, Amerika Serikat, Minggu malam, 9 Juni 2019, waktu setempat.

Bagaimana tidak, melansir dari People, Senin (10/6/2019), jas merah aktor 49 tahun tersebut dipadankan dengan rok lebar Elizabeth. Bawahan nyentrik tersebut ternyata terbuat dari kain gorden velvet yang sempat digantung di Kiny Boots, proyek drama musikal Billy pada 2012 lalu.

Kenangan ini tentu jadi kejutan manis terlebih ketika memakai busana tersebut Billy memenangkan piala Tony pertamanya. Seorang stylist bersama Sam Retelle adaah orang yang bertanggung jawab atas penampilan unik Billy.

Berbicara pada New York Times, Sam mengatakan, perusahaan tas tangan, Svenery Bags, menghubunginya beberapa waktu lalu untuk bertanya apakah Billy tertarik mendapatkan purse dari bahan kain gorden bekas.

Tawaran itu disambut Sam dengan malah menghubungi desainer Sergio Guadarrama dan creative director Cade Johnson dari Celestino Couture untuk membuat gaun unik yang kemudian dipakai Billy Porter ke Tony Awards 2019.

2 dari 3 halaman

Kebebasan Billy Porter dalam Berbusana

Pada The Times, Billy Porter berbicara dirinya ingin memutarbalikkan koin tentang arti menjadi seorang lelaki. Ia mengatakan bahwa makna maskulin yang dipandang sempit telah membuat tak sedikit orang terperangkap di dalamnya.

"Itu racun dan saya tak lagi mau hidup seperti itu. Saya sudah sangat selesai dengannya," tutur pemain film The Humbling tersebut. Sementara untuk busana yang dipakai di Tony Awards 019, Billy mengaku sangat puas.

"Ini tepat seperti apa yang saya cari. Celana, tapi dengan sedikit drama," katanya. Billy menambahkan bahwa bawahan berupa rok ini terinpirasi dari hak reproduksi perempuan yang tengah diperjuangkan di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading