Sukses

Begini Cara Bikin Instagram Menarik dan Makin Eksis

Liputan6.com, Jakarta Pengguna media sosial Instagram dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang signifikan. Berdasarkan Data Statista Facebook, total pengguna Intagram di dunia mencapai angka 1 miliar. Menariknya, Indonesia menjadi negara dengan pengguna instagram  aktif terbesar di Asia Pasifik sekitar 62 juta orang.

Selain sebagai media sosial untuk berbagi foto dan update gaya hidup, instagram juga menjadi media yang strategis untuk berbagi konten menarik yang edukatif dan bisnis yang menguntungkan. Hasil studi IPSOS menemukan bahwa 90 persen pengguna instagram yang disurvei menggunakan instagram untuk berkomunikasi dengan bisnis.

Begitu pentingnya posisi instagram sebagai bagian dari gaya hidup, maka ada dua hal utama yang perlu kamu perhatikan untuk membuat konten instagram lebih bermanfaat, menarik, populer serta memberi nilai tambah.

Tema atau Topik

Buatlah konten dengan tema atau topik yang erat dengan kehidupan sehari-hari dan karakter kamu. Mulai dari traveling, kuliner, olahraga, dan hobi-hobi lainnya yang memiliki nilai berita dan informasi bagi orang lain. Untuk memudahkan kamu gunakan konsep 5W1H (What, Why, When, Where, Who, and How). Tak masalah kamu bukan yang pertama dan sudah banyak yang lain, percaya diri saja dan berusahalah untuk kreatif sehingga kontenmu lebih menyedot perhatian. Usahakan untuk konsisten pada tema dan topik tersebut, jangan buru-buru berpindah arah.

Foto dan Video

Kekuatan konten instagram terletak pada foto dan video, sehingga sangat penting sekali membuat kedua hal ini yang menarik. Setelah kamu punya tema dan inspirasi untuk menghasilkan foto dan video, langkah selanjutnya adalah eksekusi. Semakin sering mengambil gambar dan video, kamu akan terbiasa untuk menghasilkan karya yang menarik. Menghasilkan foto dan video yang terbaik bisa diawali dengan sering melihat hasil-hasil karya foto dan video orang lain.

Untuk menghasilkan foto dan video dengan smartphone yang berkualitas layaknya pro, kamu tentu perlu membekali diri dengan teknik fotografi dan perangkat yang memadai. Untuk teknik fotografi mendasar kamu perlu kuasai komposisi, pencahayaan, fokus, hingga angle . Sementara untuk menghasilkan foto dan video terbaik maka smartphone yang kamu miliki pun harus mendukung fitur-fitur dan resolusi kamera terbaik. Termasuk fitur zoom terbaru yang dibutuhkan untuk mengambil gambar atau objek yang letaknya jauh dari jangkauan kita.  Seperti pemandangan alam pegunungan, bangunan dengan arsitektur menawan dan lain sebaganya.

Dahulu teknik pengambilan foto dan video dengan zoom tidak disarankan karena dapat membuat kualitas gambar menurun, blur dan kurang fokus. Namun, saat ini teknik zoom bisa bebas dilakukan dengan smartphone terbaru dari OPPO Reno Series.

Dalam waktu dekat OPPO segera meluncurkan OPPO Reno Series yakni OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Hybrid Zoom, dua smartphone premium yang menyasar pasar high end yang ditujukan bagi para penggemar fotografi sehingga dapat menggali kreatifitas kamu sebagai fotografer andalan. Keunggulan utama OPPO Reno Series terletak pada kualitas kamera yang disebut-sebut sebagai solusi all in one pada mobile photography. Berikut gambar-gambar yang di ambil hanya dengan smartphone OPPO Reno 10x Hybrid Zoom.

Varian OPPO Reno memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP F/1.79 dan 5MP F/2.4 sebagai depth sensor. Sedangkan varian OPPO Reno 10x Hybrid Zoom hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera 8MP bersudut lebar, dan kamera telephoto 13MP dengan pembesaran hingga 10x.

Pada OPPO Reno Series ini, OPPO menggunakan model pivot rising camera yang sangat unik dan indah. Bentuknya menyerupai sirip ikan hiu. Modul kamera tersembunyi pada bagian atas perangkat apabila sedang tidak digunakan. Ketika kamu memakai kamera untuk swafoto, modul kamera akan otomatis terdorong ke atas.

OPPO Reno hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB, sementara OPPO Reno 10x Hybrid Zoom mengusung RAM 8GB dan memori internal 256GB. Nah untuk kamu yang senang dengan dunia fotografi, tunggu kehadiran Reno series di Indonesia pada 17 Juni 2019.

Ingin tahu spesifikasi OPPO Reno Series lainnya, klik di sini.

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Ada Sisa THR? Yuk, Cek 5 Smartphone Pilihan Rp 3 Jutaan Berikut
Artikel Selanjutnya
Oppo Siap Gelar Developer Day Pertama di Indonesia