Sukses

Hafal 30 Juz Alquran, Anak Penderita Lumpuh Otak Buat Adrian Maulana Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Sosok anak laki-laki berusia 9 tahun bernama Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, belakangan membuat banyak khalayak terkesima. Hal ini dikarenakan Naja, begitu ia akrab disapa, yang menderita cerebral palsy atau lumpuh otak sanggup menghafal 30 juz Alquran.

Kemampuan salah satu peserta Hafiz Indonesia 2019 ini juga membuat presenter Adrian Maulana ikut terkagum-kagum. Suami Dessy Ilsanty ini menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadi, @adrianmaulana.

"Namanya Muhammad Naja. Adik kita yg ini mengidap Cerebal Palsy sejak lahir, yaitu gangguan gerakan & otot akibat perkembangan otak yg ngga normal. Sejak lahir orangtuanya selalu memutarkan murotal Al-Qur'an." tulisnya.

Adrian Maulana melanjutkan bahwa ia tidak pernah menyangka Naja dapat menghafal 30 juz Alquran yang terdiri lebih dari 6.200 ayat. "Masya Allah. Bahagia sekali orangtuamu, Dik Naja. Allah muliakan Naja beserta keluarga dengan kefasihan hafalan Al-Qur’an yg insya Allah akan menjadi saksi di akhirat kelak," tambahnya.

Lumpuh otak yang diderita Naja membuat motoriknya tak dapat dikendalikan dan membuatnya duduk di kursi roda. Meski begitu, ia mampu menghafal lengkap dengan ayat, surat, serta halaman.

"Saya sebagai ibu tidak pernah menyangka sebegitu cepatnya menghafal Alquran dan saya kagum sebagai ibu dia hafal sampai halaman-halamannya. Hanya sepotong ayat disebutkan, belum selesai dia sudah tahu ini dan halaman ini. Mamanya nggak pernah ajarin," jelas Dahlia Andayani, ibu Naja dalam acara Hafiz Indonesia 2019.

2 dari 3 halaman

Aktivitas dengan Alquran

Melihat kisah inspiratif dari Naja, Adrian Maulana sempat menyampaikan beberapa pertanyaan terkait aktivitas dengan Alquran kepada warganet lewat kolom keterangan.

"Teman2 muslim, sudah masuk 10 hari terakhir Ramadhan nih. Bagaimana aktifitas kita dengan Al-Qur’an? Seberapa sering kita membacanya? Sudahkah kita pahami? Sudahkah kita amalkan dalam keseharian kita?" tanya Adrian.

Adrian juga mengajak untuk menjadikan Naja sebagai inspirasi agar warganet yang beragama Islam menjadikan bacaan Alquran sebagai syafaat di yaumil akhir kelak.

"Puasa dan Al-Quran akan memberikan syafaat pada seorang hamba dihari kiamat kelak. (HR Ahmad:6626)," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sarapan Sehat dan Menyenangkan ala Adrian Maulana, Tertarik Mencoba?
Artikel Selanjutnya
Derita Bocah 4 Tahun, Idap Lumpuh Otak dan Sekujur Tubuh Lebam