Sukses

Li Ziqi, Youtuber Cantik asal Tiongkok yang Hidup bak Putri Zaman Dinasti Han

Liputan6.com, Jakarta - Li Ziqi merupakan Youtuber wanita modern yang menerapkan hidup tradisional di desanya, Mianyang, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Namanya mulai dikenal lewat akun Weibo, sebuah media sosial yang banyak digunakan di Tiongkok.

Ia sering mengunggah video kesehariannya di desa. Ada video memasak dengan cara tradisional seperti zaman Dinasti Han, membuat pakaian dari bulu domba, hingga membuat skin care dan make up seperti zaman dahulu.

Li Ziqi banyak menampilkan pemandangan indah desanya. Deretan pengunungan dengan kabutnya, hutan dengan keindahan pohon berbunga, pekarangan penuh mawar dan sayur-mayur, serta peternakan kecil di rumahnya. Youtuber ini seakan mengajak penonton ke negeri dongeng di zaman Dinasti Han. 

Selain di Weibo, videonya pun diunggah ke akun YouTube-nya. Akun Weibo-nya memiliki lebih dari 16 juta pengikut. Youtuber ini pun memiliki lebih dari 4,2 juta orang menjadi pelanggan. Berbagai video yang diunggah menyedot jutaan penonton.

 

2 dari 4 halaman

Kisah Li Ziqi

Dirangkum dari berbagai sumber, sejak kecil Li Ziqi tinggal bersama kakek neneknya. Kedua orangtuanya meninggalkan Ziqi dan adiknya. Ketika SD, kakeknya meninggal meninggal dunia. Ia pun akhirnya hidup bersama neneknya.

Sejak kecil, keluarganya serba kekurangan. Ia bercerita ketika tak memiliki bahan makanan, ia harus mengewetkan daging dengan garam. Makanya, ia terbiasa dengan makanan asin. Karena tak ada biaya sekolah, ia pun berhenti dan akhirnya bekerja di kota. Menjadi pelayan bahkan DJ di klub malam pun pernah ia lakukan.

Sejak menderita penyakit, ia memutuskan untuk tinggal kembali bersama neneknya di desa. Li Ziqi pun memikirkan cara untuk mendapatkan uang. Akhirnya, ia mencoba untuk membuat video yang pada awalnya untuk mempromosikan bisnisnya.

Ternyata, videonya mengenai kegiatan sehari-hari dengan gaya hidup tradisonal banyak dilihat di akun Weibo Li Ziqi. Makin banyak lah orang yang tertarik dengannya hingga hari ini. Bahkan, penggemarnya kini tersebar ke seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Memasak Makanan Tradisional

Gadis berusia 29 tahun ini sangat pandai memasak makanan tradisional Tiongkok. Li Ziqi belajar dari mendiang kakeknya sewaktu kecil. Ia juga belajar membuat keranjang bambu, memancing, menanam sayur, serta piawai membuat sesuatu dari kayu.

Berbagai olahan makanan Tiongkok dari mi, bebek, daging sapi, kepiting ia buat dengan bahan-bahan alami. Minuman teh pun ia buat dari bunga-bunga yang tumbuh di pekarangan maupun hutan. Keunggulannya dalam memasak pun membuatnya dijuluki Food Blogger. 

Teknik memasak Li Ziqi pun tak main-main. Ia sangat andal menggunakan pisau. Tangannya sangat cekatan ketika memotong bahan masakan. Ia yang memasak dengan tungku pun tak sungkan dengan panasnya suhu di dapurnya.

Hasil masakannya yang ditampilkan pun sangat cantik, membuat orang yang menontonnya ingin membuatnya juga atau malah menjadi lapar. Video masakannya selalu diakhiri dengan Li Ziqi makan bersama neneknya di pekarangan. (Fairuz Fildzah)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Ingin Jadi Youtuber? Ini Cara Raup Uang dari Google
Artikel Selanjutnya
Ingin Menjadi Youtuber? Ini Cara Raup Uang dari Google Adsense