Sukses

Mengenal Felixia Yeap, Mantan Model Playboy yang Jadi Mualaf dan Berhijab

Liputan6.com, Jakarta - Manusia bisa berubah apalagi kalau memang sudah bertekad untuk berubah menjadi lebih baik. Hal itu yang diyakini Felixia Yeap, mantan model majalah pria dewasa yang kini menjadi mualaf dan bahkan berhijab.

Perempuan berdarah Tionghoa yang lahir di Malaysia ini sudah membuat keputusan yang sangat luar biasa. Yeap secara resmi masuk Islam pada 2016 lalu.

Keputusan yang ia umumkan melalui media sosial saat itu menjadi berita utama di seluruh Asia. Dilansir dari The Malaysia Insider dan beberapa sumber lainnya, ia menggambarkan langkahnya itu sebagai seseorang yang “terlahir kembali.”

Meski sudah memeluk Islam, Yeap menegaskan tetap akan mempertahankan nama Chin Yee yang diberikan ibunya.

Menurut perempuan kelahiran 32 tahun lalu ini, keputusannya untuk memeluk Islam merupakan puncak dari pembelajarannya tentang Islam selama tujuh bulan. Saat itu, Felixia bahkan sudah mulai mengenakan jilbab.

Yeap mengaku merasa tersentuh dan memutuskan masuk Islam setelah mendapatkan hidayah lewat kasting iklan sebuah produk hijab. Pengalaman pertamanya menggunakan busana muslim dan kerudung ternyata membuat perasaan Felixia campur aduk. 

2 dari 4 halaman

Dapat Banyak Kritik

Melalui blog pribadinya felixiayeap.blogspot.com, Felixia mengaku hijab membuatnya merasa nyaman dan lebih bisa menghargai tubuhnya sendiri.

"Sejak saya mulai mengenakan jilbab, meskipun saat itu belum menjadi Muslim, sudah melalui banyak tuduhan dan cobaan, yang saya alami sampai saat ini," ucap perempuan yang pernah bekerja di klub Playboy, Macau.

Keputusannya itu mendapatkan banyak kritik. Dia bahkan harus menghadapi pengucilan selama berbulan-bulan setelah langkahnya mengenakan jilbab. Untungnya, di saat-saat sulit itu, sang ibu bersikap bijak dan dengan tegar membelanya menghadapi pelecehan dari para kerabatnya.

"Ibu saya memberikan restu saat saya mengatakan sedang mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim, dan tak pernah keberatan dengan keputusan saya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pelukis dan Penulis

Felixia Yeap sebelumnya lebih dikenal sebagai model majalah Playboy Filipina. Ia juga pernah menjadi finalis majalah dewasa FHM Girl Next Door di 2009. Kehidupan itu ia jalani selama bertahun-tahun.

Namun semua itu berubah pada 2013, saat ia jatuh cinta dengan jilbab setelah menerima menjadi model dalam sebuah acara pameran busana Muslimah di Malaysia. Felixia yang punya nama Islam, Raisyyah Rania ini kemudian memutuskan untuk hijrah.

Ia kemudian berhijab sejak 2014 dan resmi jadi mualaf pada 2016, walaupun harus meninggalkan pekerjaan yang membuat namanya dikenal luas. Saat ini, ia menjalani profesi sebagai pelukis dan penulis.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Eiger Luncurkan Koleksi Hijab Berteknologi Anti-bau dan Cegah Masuk Angin
Artikel Selanjutnya
Praktis Berhijab Stylish, Siap Bergaya ke Mana-Mana