Sukses

Industri Fashion Muslim Indonesia Unjuk Gigi di Ajang MUFFEST 2019

Ajang MUFFEST 2019 resmi digelar pada tanggal 1-4 Mei 2019 di JCC.

Jakarta Bulan Ramadan hampir tiba, beragam acara biasanya diadakan untuk memeriahkan dan menyambut bulan suci yang penuh makna ini. Salah satunya adalah gelaran parade busana muslim bertajuk Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2019 yang kembali hadir. Perhelatan ini siap digelar di Jakarta Convention Center terhitung mulai hari Rabu (1/5/2019) sampai Sabtu (4/52019) mendatang.

Pada acara pembukaan yang berlangsung pada hari Rabu (1/5/2019) di Jakarta Convetion Center,  MUFFEST 2019 diresmikan Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Dalam pidatonya, Airlangga mengajak para pelaku industri fashion muslim untuk terus mendorong kinerja dan merambah pasar baru. Sebab, Indonesia sendiri punya potensi yang bagus akan hal tersebut.

"Indonesia merupakan pengembang fashion muslim terbaik kedua di dunia setelah Uni Emirat Arab," tutur Airlangga.

Ia juga memaparkan data dari The State Global Islamic Economy yang menunjukkan bahwa konsumsi fashion muslim dunia saat ini mencapai 270 miliar dolar AS, dan diproyeksi akan terus meningkat hingga menyentuh angka 361 miliar dolar AS di 2023. Sehingga, perhelatan semacam Muslim Fashion Festival atau MUFFEST memiliki peran besar dan sangat penting demi kemajuan industri busana musim Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan Bagi Industri Muslim Fashion Tanah Air

Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) selaku inisiator MUFFEST mengatakan dalam sambutannya, "Melalui ajang Muffest, diharapkan seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintegrasi dalam menjalin kerjasama yang sinergi dan berkelanjutan," tutur Ali.

Ke depannya ia berharap Indonesia bisa menjadi kiblat bagi fashion muslim dunia, sehingga upaya untuk memajukan para desainer lokal bisa dilakukan lebih luas lagi.

3 dari 3 halaman

Beragam kegiatan seru di MUFFEST 2019

MUFFEST 2019 sendiri tak hanya menyajikan rangkaian fashion show dari para desainer kenamaan Indonesia. Pengunjung juga menikmati pameran beragam produk fashion muslim, talkshow, seminar, serta kompetisi desain fashion. Para desainer dan pelaku bisnis industri busana muslim juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan para buyer dari dalam dan luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.