Sukses

Busana Muslim dengan Corak Batik Unik di Muffest 2018

Liputan6.com, Jakarta Busana muslim mulai menjadi perhatian seiring dengan mulai banyaknya pengguna modest wear di Indonesia. Hal ini terlihat dari kemunculan brand fashion busana muslim dengan rancangan yang stylish namun tetap sopan. 

Salah satunya brand fashion muslim baru saja mengubah namanya menjadi Milameilia Signature. Sebelumnya brand busana muslim dari desainer Mila Meiliasari ini dikenal dengan nama Zuikaffah. 

Perubahan nama ini disampaikan kepada pecinta busana muslim lewat pagelaran fashion show di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018. Rebranding dilakukan pada nama, logo, dan kemasan. Hal ini bertujuan untuk semakin menguatkan ciri khas dari desain-desain milameilia signature yaitu memadukan modern fabric dengan kain tradisional Indonesia seperti batik, songket, dan lainnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Busana muslim dengan desain batik unik

“Pergantian nama ini untuk memperkuat brand sehingga para penikmat desain kami terhubung secara emosional. Ini juga menguatkan brand DNA kami yang mengusung kain tradisional seperti Batik dengan desain yang unik,” ujar Mila Meiliasari desainer dan art director dari Milameilia signature seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (24/4/2018).

Fashion show Milameilia Signature di Muffest 2018 mengusung tema Batik Setitik. Batik Setitik adalah salah satu ciri khas Milameilia yang menyematkan kain batik pada setiap rancangannya. Kain batik yang digunakan dalam koleksi kali ini adalah batik Pekalongan dengan motif abstrak berpadu batik Kawung.

3 dari 3 halaman

Busana muslim dengan desain batik unik

“Melalui Batik Setitik kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia dibelahan manapun bahwa sangat penting untuk mencintai karya anak bangsa, bahwa kemanapun seseorang berkelana hingga ke ujung dunia, mereka perlu kembali ke tanah airnya untuk membangun negaranya,” kata Mila.

Sementara pemilihan warna pada koleksi ini menggunakan warna-warna bold yang menunjukkan pribadi matang, kuat, dan percaya diri. Warna dan desain berpadu menjadi sebuah koleksi modest wear batik dengan desain modern dan kekinian.

Loading