Sukses

Kuliner Khas Indonesia Jadi Menu Andalan Buka Puasa di Hotel Bintang Lima

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa terasa bulan Ramadan sudah di depan mata. Menyambut bulan suci umat Muslim ini, banyak restoran atau tempat makan yang mulai berlomba menawarkan aneka sajian spesial sebagai menu berbuka.

Salah satunya adalah Cafe Gran Via di Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka baru saja meluncurkan menu Ramadan spesial berkonsep sajian khas Indonesia dengan tema 'Soegoehan Ramadhan Iftar'.

Mereka menyajikan beragam menu Indonesia yang khas dicari banyak orang ketika berbuka puasa. Mulai dari makanan pembuka sampai penutup.

Selan menghidangkan takjil yang sangat identik dengan bulan Ramadan, ada berbagai macam gorengan serta kue tradisional sepert kue putu dan makanan ringan seperti martabak manis dann berbagai macam kue basah. Sajiam takjil khas berbuka puasa ini dikemas dalam tampilan bintang lima dengan rasa otentik yang khas.

"Kita semua tahu orang Indonesia kalau buka puasa, mesti ada gorengan, jadi di menu Ramadan kali ini, gorengan menjadi yang paling banyak dicari," terang Yudith Dwi Astuti selaku Senior F&B Marketing Communications Manager Gran Melia pada Liputan6.com, Jumat, 26 April 2019.

2 dari 3 halaman

Sajian dari Tiap Daerah

Selain makanan, mereka juga meenyajikan minuman khas bulan puasa yaitu es timun sebagai signature drink Cafe ini. Selain itu ada juga beberapa minuman jamu seperti beras kencur, kunyit asam, dan teh lemon sereh.

Untuk menu buka puasa lainnya, ada banyak pilihan mulai dari nasi kuning dengan lauk lengkap, nasi goreng, bakso malang, soto mie, dan sate padang. Untuk paket Ramadan lengkap ini bisa dinikmati dengan harga sektar Rp 428 ribu dalam bentuk buffet atau makan sepuasnya.

Kalau hanya ingin mencicipi berbagai takjil Ramadan, harganya sekitar Rp 120 ribu. Rencananya, Gran Via akan menyajkan sajian khas dari tiap daerah di Indonesia dengan mengganti menu utama di tiap pekan.

Selain makanan khas negeri sendiri untuk sajian Ramadan, Gran Via juga akan tetap menyajikan menu internasional seperti dari Jepang dan Eropa. Paket Soegohen Ramadan Iftar Buffet ini diadakan mulai 5 Mei sampai dengan 4 Juni 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading