Sukses

Tubuh Kembali Energik, Yuk Buka Puasa Ramadan dengan 5 Menu Ini

Berikut lima pilihan menu makanan manis saat berbuka puasa yang dapat membuat tubuh kembali energik.

Liputan6.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, menyusun menu makanan untuk berbuka menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Membuat takjil untuk keluarga tercinta menjadi momen yang menyenangkan di bulan suci ini. Salah satu yang favorit untuk menjadi menu berbuka puasa adalah hidangan manis.

Hidangan manis yang dikonsumsi saat berbuka puasa Ramadan menjadi penting karena dapat membantu menggantikan kekurangan kadar gula dalam darah selama menjalankan ibadah puasa. Tubuh membutuhkan sumber energi yang dihasilkan dari asupan karbohidrat dan dikonversi menjadi gula oleh insulin.

Agar tubuhn kembali energik usai puasa Ramadan , berikut beberapa beberapa hidangan manis dan lezat untuk dikonsumsi pada saat berbuka yang disarankan brand es krim Joyday, Rabu (13/6/2018).

1. Kolak

Hidangan manis yang satu ini paling sering dihidangkan dengan pisang di dalamnya. Tetapi tidak jarang ada yang menambahkan variasi buah ke dalamnya seperti ubi, kelapa muda bahkan biji salak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan manis berbuka puasa

2. Cendol

Cendol merupakan minuman khas Sunda yang terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Disukai karena rasanya yang manis dan gurih, cendol seringkali menjadi pilihan untuk berbuka puasa.

3. Bubur Candil

Bubur candil terbuat dari tepung ketan yang direbus dengan gula merah dan disajikan dengan kuah santan.

 

3 dari 3 halaman

Makanan manis berbuka puasa

4. Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau seringkali dijadikan hidangan pembuka puasa karena kadar asam amino yang tinggi, dapat menjadi alternatif sumber protein. Selain itu, rasanya yang manis dan khas juga menjadi nilai tambah.

5. Es Krim

Es krim dapat menjadi pilihan hidangan untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, efek dingin yang menyegarkan akan menggugah selera kita. Dari kandungan gizi, es krim mengandung gula, krim lemak dan protein susu, yang seperti makanan lainnya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi selama berpuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.