Sukses

Wisata Malam yang Kian Digemari, dari Ancol hingga Bantimurung

Beberapa destinasi membuka wisata malam, seperti Dufan Ancol hingga Bantimurung di Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Taman Safari Indonesia juga membuka wisata malam.

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan suasana berwisata pada siang, sejumlah destinasi menghadirkan wisata malam. Beberapa di antaranya Dunia Fantasi Dufan Ancol dan Bantimurung di Sulawesi Selatan.

Dufan memberikan kesempatan perdana berpetualang dan menikmati wahana yang menantang di malam hari, spesial pada 26 April 2019 mulai pukul 19.00-23.00 WIB. Selama ini Dufan Ancol buka pagi sampai sore hari, namun kini menawarkan sensasi baru dengan berpetualangan menikmati wahana di malam hari dengan harga tiket Rp 120 ribu.

"Sampai hari ini animo masyarakat yang ingin mengunjungi dufan@night cukup positif, dan kami sangat mengapresiasi animo tersebut. Kami pastikan wahana dan pelayanan yang kami berikan sama dengan di siang hari," ujar Eddy Prastiyo, Vice President Dunia Fantasi Ancol, dalam keterangan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis, 25 April 2019.

Dufan Night akan menawarkan sensasi baru dan juga pengalaman yang jauh berbeda dengan Dufan di hari-hari biasanya. Selain itu, dapat dipastikan juga bahwa seluruh wahana siap untuk dinikmati oleh seluruh pengunjung. Tim petugas wahana, keamanan dan kebersihan juga disiagakan sama seperti Dufan di siang hari sehingga tak perlu khawatir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantimurung

Selain Dufan Ancol, kawasan wisata alam air terjun Bantimurung di Sulawesi Selatan pun buka pada malam hari. Jika sebelumnya hanya buka 10 jam, saat ini bahkan buka 24 jam.

Alasan Bantimurung buka hingga pagi untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki kesibukan siang hari. Suasana malam di Bantimurung pun lebih indah dibanding siang hari.

Sejumlah lampu hias tersebar di berbagai tempat maupun jalur kawasan. Selain itu kehadiran lampu warna-warni, kian memperindah tempat ini. Pancaran cahaya pun membuat patung kupu-kupu nampak lebih cantik.

3 dari 3 halaman

Taman Safari Indonesia

Sebelumnya, Dufan Ancol dan Bantimurung, Taman Safari Indonesia juga menghadirkan wisata malam yang dikenal dengan Safari Night.

Safari Night merupakan salah satu paket wisata di mana para pengunjung diizinkan untuk berkeliling dan menikmati berbagai atraksi di Taman Safari pada malam hari.

Program Safari Night ini masih menjadi primadona wisata malam hari di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor. Safari Malam dibuka pada setiap Sabtu atau malam Minggu, sedangkan loket dibuka pada pukul 18.30-21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.