Sukses

Cerita Haru di Balik Foto Bayi Dikelilingi 1.616 Suntikan

Liputan6.com, Jakarta - Melihat potret bayi mungil baru lahir dikelilingi 1.616 suntikan mungkin membuat Anda mengerutkan dahi. Di balik konsep pemotretan unik, nyatanya ada kisah haru yang dilalui orangtua, terutama ibu bocah bernama London O'Neill tersebut.

Patricia dan Kimberly O'Neill bertemu enam tahun lalu saat sama-sama bekerja di daycare. Keduanya telah punya anak dari hubungan sebelumnya, masing-masing bocah perempuan 7 tahun dan lelaki 14 tahun.

Sering bertemu, mereka sepakat menjalin hubungan sebagai pasangan sejenis. Mereka bahkan sepakat memiliki bayi bersama. Tapi dalam perjalanannya, ternyata jalan penuh liku harus dilalui pasangan ini. Keduanya harus merelakan kehamilan pertama gagal di minggu ke-6.

Hal ini terjadi lantaran Patricia diketahui mengidap kelainan kondisi darah. Namun, mereka tak menyerah dan tetap berupaya memiliki anak. Kehamilan kedua pun dijalani dan kembali menemui jalan penuh lara ketika jantung bayi mereka berhenti di minggu ke-11.

"Saya sempat berpikir untuk menyerah. Saya sudah tidak bisa lagi melakukannya. Tapi, saya memulai semuanya bersama Kimberly dan kami akan menjalani semuanya walau berat dan memutuskan, kami belum selesai mencoba untuk bertemu bayi kami," kata Patricia seperti dilansir dari CNN, Kamis (25/4/2019).

2 dari 4 halaman

Perjuangan Patricia untuk Mempertahankan Kehamilan

Mengatasi kelainan kondisi darah, dokter yang membantu Patricia menyarankan, ia disuntik dua kali sehari. Hari-hari panjang dilalui pasangan ini sambil terus berharap bahwa upaya yang dilakukan akan berbuah manis.

Setelah pengobatan menelan biaya sekitar 40 ribu dolar Amerika atau setara Rp 5,6 miliar, London lahir pada 3 Agustus 2018. Beberapa waktu setelah itu, seorang fotografer Samantha Packer diminta tolong menceritakan kisah mereka lewat foto.

"Kami menyimpan tiap suntikan yang saya gunakan. Benar-benar masing-masing sampai jumlahnya 1.616," kata Patricia. Konsep pemotretan ini bahkan membuat sang fotografer mengaku terharu.

"Pertama kali saya diminta untuk mengambil foto seperti ini! Saya merasa sangat terhormat dan ingin menciptakan sesuatu yang istmewa. Ibunya mengatakan, empat tahun, tujuh percobaan, tiga kali kegagalan, dan 1.616 suntikan," tulis Samantha di akun Facebook-nya, Packer Family Photography.

3 dari 4 halaman

Warganet Jatuh Cinta

Saat diunggah, baik ke Facebook maupun Instagram, beberapa waktu lalu, foto ini mendapat banyak respons dari warganet. Dari sekian banyak, beberapa di antara warga dunia maya ikut bercerita perjuangan mereka memperoleh anak.

"Lima kali percobaan, ribuan suntikan, jutaan air mata, dan kami telah memperoleh keajaiban kami di bulan Desember," tulis salah satu netizen. "Saya dan suami saya mencoba punya anak selama 10 tahun. Saya sempat keguguran empat kali. Saya tidak percaya anak kami sekarang sudah tujuh tahun," sambung yang lain.

"Foto ini menunjukan kekuatan. Saya juga sempat mengalami hari-hari di mana saya harus disuntik delapan kali sehari untuk mempertahankan kehamilan saya. Sampai 2.072 suntikan dan saya akhirnya melahirkan," cerita salah seorang warganet.

Doa-doa baik untuk Patricia dan Kimberly pun datang dari tak sedikit orang. Mereka memberi dukungan dan berharap pasangan ini bisa menjalani keseharian penuh kebahagiaan dengan ketiga anak mereka.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Perempuan yang Terkenal karena Tak Pernah Berhasil Dibuat Tertawa
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru di Balik Foto Bocah Ojek Payung yang Viral