Sukses

Hidangan Khas yang Menggugah Selera, dari Jepang hingga Prancis

Setiap negara memiliki makanan khas, seperti Jepang, India, Thailand, Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan tak hanya untuk menikmati keindahan destinasi wisata negara yang dikunjungi, tapi juga menikmati kulinernya. Setiap negara tentu memiliki makanan khas yang berbeda dengan negara-negara lainnya.

Kurang lengkap jika mengunjungi negara tertentu tanpa menikmati kuliner khasnya. Indonesia mempunyai makanan khas yang terkenal di dunia, yaitu rendang.

Berikut beberapa makanan khas di berbagai negara yang perlu diketahui. Mulai dari Jepang, India, Thailand, Prancis.

Jepang

Jepang jadi salah satu negara tujuan destinasi wisata yang kian populer, termasuk kulinernya. Negara ini memiliki sederet makanan khas yng sangat terkenal di dunia, seperti sukiyaki, sushi, dan lainnya.

Sukiyaki merupakan irisan tipis daging sapi bersama dengan berbagai sayuran, tahu dan mie yang berbentuk seperti sohun. Hidangan tersebut disiapkan di atas meja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

India

India pun memiliki sederet makanan khas. Mulai dari biryani dan halwa. Biryani merupakan hidangan berupa nasi yang dimasak dengan bumbu rempah khas India. Makanan ini disuguhkan bersama sayuran dan daging.

Sementara itu, halwa adalah manisan yang dijadikan sebagai hidangan penutup yang terbuat dari wortel serut lalu dijadikan puding. Camilan tersebut berbentuk kotak dan di bagian atasnya terdapat topping almond atau kismis.

3 dari 4 halaman

Thailand

Thailand memiliki sup khas yang sangat populer, bahkan di dunia, yaitu tom yam, dengan rasa pedas. Makanan ini memiliki rasa yang kuat karena dibumbui dengan berbagai rempah. Potongan cumi, udang, dan jamur jadi pelengkap hidangan yang berkuah kental ini.

Selain tom yam, ada yang namanya "pad Thai". Makanan ini terdiri dari mie yang terbuat dari beras, telur, tahu, asam, saus ikan, bawang putih, cabai, gula, dan kedelai.

4 dari 4 halaman

Prancis

Tak hanya Thailand, Prancis pun memiliki sejumlah masakan khas, salah satunya "escargot". Makanan ini menggunakan bahan dasar bekicot atau siput.

Selain escargot, ada makanan khas Prancis lainnya, seperti beef bourguignon yang disebut sebagai salah satu makanan paling lezat di dunia. Makanan ini sejenis rendang, yang terbuat dari daging sapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.