Sukses

Notre Dame Terbakar, Warganet Sibuk Cari Identitas Lelaki dan Anak Kecil di Balik Foto Viral

Hanya 23 menit sebelum Notre Dame terbakar, foto ini diambil dan sekarang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya 23 menit sebelum api pertama kali dilaporkan terlihat di Notre Dame, seorang pengunjung situs populer di Paris, Prancis, Brooke Windsor, mengambil foto sebelum ia meninggalkan katedral.

Dalam waktu satu jam, Notre Dame ringkih bertahan di tengah amukan si jago merah, sementara berita ini membuat warga Paris dan dunia menyaksikan dengan penuh ketakutan.

Sekarang, Brooke bersama ratusan orang lain di Twitter tengah mencari siapa lelaki dan anak kecil yang tertangkap di potret menghangatkan hati beberapa saat sebelum Notre Dame terbakar.

"Saya hampir menghampiri ayah saya dan hendak bertanya apakah ia mau (mengambil foto di depan Notre Dame). Sekarang, saya berharap saya melakukannya. Twitter, kalau Anda punya keajaiban, bantu dia (lelaki di foto) menemukan ini (foto yang diambil Brooke)," kicau Brooke di akun Twitter-nya, @brookeawindsor, Selasa, 16 April 2019.

Kicauan ini kemudian viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Bukan dengan alasan muluk, momen bahagia sebelum kejadian nahas kebakaran Notre Dame melanda jadi sebab foto ini ramai jadi buah bibir dan publik bermaksud menyampaikan ini pada orang di foto tersebut.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Diidentifikasi

Beberapa waktu setelah mengunggah foto tersebut, Brooke menegaskan, ia tak bisa memastikan apakah itu seorang ayah dan anak. "Mungkin saja ia seorang teman, paman, atau malah kakak laki-laki. Saya hanya secara spontan mengabadikan momen ini," tulisnya.

Sayang, hingga kini, lelaki dan anak kecil di foto tersebut belum bisa diidentifikasi. Tapi, dilansir dari Buzzfeed, Rabu (17/4/2019), Brooke dan warga Twitter masih belum menyerah untuk menemukan dua orang di foto tersebut.

Sampai Rabu sore (17/4/2019), kicauan Brook sudah di-retweet lebih dari 200 ribu pengguna Twitter, likes sebanyak 422 kali, dan dibalas oleh dua ribuan orang. "Mari kita sama-sama mencari mereka dan memperlihatkan foto ini!" seru Brooke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.