Sukses

Rahasia Sukses Diet CEO Twitter, Salah Satunya Makan Sekali Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey dikenal sebagai sosok yang eksentrik dan penuh kejutan. Ia pernah mengungkap dirinya ternyata tak memiliki laptop. Ia lebih memilih untuk menggunakan gawai sebagai perangkat untuk bekerja.

Jack juga terbiasa tidur selama 6 jam dan bangun sekitar pukul lima pagi untuk melakukan meditasi. Satu lagi kebiasaan pria berusia 42 tahun ini yang baru diketahui adalah ia melakukan diet ketat, bahkan bisa dibilang ekstrem.

Baru-baru ini, Jack mengungkapkan kebiasaan dietnya untuk menjaga kesehatan. Dilansir dari people.com, Kamis, 11 April 2019, Dorsey rutin menjalani diet puasa, selalu jalan kaki dari rumah ke kantor dan melakukan hydrotherapy. Ia mengaku hanya makan satu kali dalam sehari, yaitu di malam hari dan biasanya antara pukul 18.30 sampai 21.00.

Menu makanannya termasuk sehat, seperti ayam, steak atau ikan. Lalu ada sayuran seperti salad, asparagus, ayam atau brussel sprouts.

Ia pantang menyantap karbohidrat putih seperti nasi dan kentang. Kalau ingin ngemil, ia biasanya menyantap dessert yang rendah gula atau buah beri, dark chocolate dan wine.

Jack Dorsey mengaku tak pernah tergoda untuk memberikan ‘reward’ pada dirinya sendiri dengan menyantap makanan yang enak dan disukainya.

2 dari 4 halaman

Hanya Minum Air Putih

 

Pria yang tinggal di California, Amerika Serikat ini sama sekali tidak makan selama akhir pekan. Dan ini yang dianggap cukup ekstrem, ia menjalani intermittent fasting atau diet puasa dari Jumat sampai Minggu malam.

Selama tiga hari, Jack hanya minum air putih. Di awal melakukan puasa, ia sempat merasa berhalusinasi, tapi setelah itu semuanya bisa berjalan lancar.

Hasil dari diet dan puasa yang ia lakukan, membuat Jack bisa lebih fokus bekerja terutama pada siang hari. Kualitas tidurnya juga lebih baik sejak mengubah pola makannya.

3 dari 4 halaman

Mandi Air Dingin dan Sauna

 

Selain diet dan puasa, Jack sering bermeditasi selama satu jam, minimal dua kali sehari. Ia juga menjalani hydrotherapy. Di pagi hari, Jack akan mandi dengan air dingin dan sauna di malam hari.

Ia akan berada di ruangan sauna selama 15 menit. Setelah itu dia akan berendam di air dingin dengan suhu 2-3 derajat Celsius selama sekitar tiga menit.

Mandi air es membuat badan dan pikirannya lebih terjaga, sehingga bisa lebih fokus saat bekerja. Untuk menyempurnakan pola hidup sehat versi dirinya, Jack Dorsey minum suplemen multivitamin dan vitamin C.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Gaya Hidup Sehat ala Bos Twitter, Termasuk Mandi Air Es di Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
Gaji Bos Twitter Ternyata Cuma Rp 19.800 pada 2018