Sukses

Tiket Pesawat AirAsia Tak Lagi Dijual di Traveloka, Lebih Murah?

Setelah menarik penjualan dari Traveloka, AirAsia menyarankan calon penumpangnya untuk membeli tiket lewat website dan aplikasi mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia telah memutuskan untuk menarik penjualan tiketnya dari online travel agent (OTA) Traveloka. Keputusan tersebut diambil akibat raibnya tiket AirAsia di Traveloka selama dua kali dalam dua minggu terakhir.

Bagi mereka yang ingin membeli tiket AirAsia dapat memesan langsung melalui situs airasia.com dan aplikasi mobile AirAsia. Lewat situs dan aplikasi mobile, traveler dapat memesan tiket langsung dari harga yang paling murah.

Sementara itu, Traveloka tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan melalui pilihan maskapai yang tersedia. Traveloka menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan lain, di luar AirAsia.

Di luar persoalan AirAsia yang menarik penjualan tiketnya di Traveloka, para traveler bisa mengecek perbandingan harga antara AirAsia dengan maskapai lain yang bisa dipesan di Traveloka.

Untuk perjalanan dari Jakarta ke Bali untuk 16 Maret 2019, misalnya, dengan menggunakan AirAsia masih ada tiket seharga Rp 696.000. Harga sudah termasuk bagasi 15 kilogram tanpa makan di pesawat. Harga tersebut berdasarkan penelusuran Liputan6.com, pada Selasa (5/3/2019), pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, untuk perjalanan dari Jakarta ke Bali untuk tanggal yang sama lewat pemesanan dengan Traveloka sebesar Rp 708.000 dengan mengunakan Lion.

Selain itu, perjalanan Jakarta ke Surabaya pada 17 Maret 2019 dengan AirAsia sebesar Rp 816.220. Sementara, pemesanan lewat sebesar Rp 884 ribu menggunakan Lion. Biaya tersebut tak termasuk untuk bagasi.

Berbeda dengan Lion, biaya tiket Jakarta-Surabaya dengan menggunakan Sriwijaya Air sebesar Rp 1.146.000 yang bisa dipesan dari Traveloka. Biaya tersebut termasuk bagasi seberat 15 kg dan makan. Biaya tersebut untuk perjalanan untuk 17 Maret 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.