Sukses

Kesepian dan 4 Penyebab Kegagalan Jalani Hubungan Jarak Jauh

Salah satu penyebab gagalnya hubungan jarak jauh adalah kesepian. Apa kaitannya ya?

Liputan6.com, Jakarta - Meski perkembangan alat komunikasi berkembang pesat, tapi bukan jaminan seseorang berhasil dalam menjalin hubungan jarak jauh (long distance relationship/LDR). Jarak menjadi salah satu penentu hubungan tetap harmonis.

Berbeda dengan hubungan cinta pada umumnya, hubungan jarak jauh membutuhkan usaha yang lebih besar. Berikut beberapa alasan mengapa orang tak berhasil dalam menjalin hubungan jarak jauh.

Komunikasi Tak Lancar

Alat komunikasi saat ini bukan lagi jadi masalah. Kemajuan teknologi dapat memudahkan seseorang untuk berkomunikasi dengan pasangannya. Namun, beberapa orang punya kesibukan yang bisa jadi sulit menyamakan waktu untuk berkomunikasi sehingga mau tak mau hubungan jadi merenggang.

Jarang Bertemu

Intensitas bertemu jadi makin jarang dilakukan karena perbedaan tempat tinggal, baik pulau atau negara. Kondisi itu membuat hidup masing-masing dalam dunia yang berbeda.

Teman Baru

Teman baru bisa menjadi salah satu yang bisa menggoyahkan cinta seseorang. Apalagi, teman baru itu bisa memberikan rasa nyaman.

Kesepian

Rasa kesepian yang datang pada pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh bisa memengaruhi untuk mengakhiri hubungan. Jika orang lain bisa bertemu dengan kekasih atau pacarnya tiap minggu, bahkan setiap hari, lain halnya dengan Anda. Punya pasangan, tapi berada di tempat yang jauh.

Sibuk

Kesibukan juga bisa memengaruhi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh. Komunikasi yang jarang akibat kesibukan bisa membuat cinta kian memudar. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.