Sukses

Grab Telah Capai 3 Milyar Perjalanan di Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta Tanpa terasa Grab telah berusia tujuh tahun. Grab telah menjadi teman setia masyarakat Indonesia untuk bepergian, memesan makanan, mengantarkan barang, dan berbelanja.

Selama tujuh tahun tersebut tentu sudah banyak perjalanan terlalui dan momen indah tercipta. Salah satu prestasi baru saja terukir pada Minggu (20/1/2019), saat Grab telah mencapai tiga miliar perjalanan bersama penumpang Asia Tenggara. Hanya butuh waktu enam bulan bagi Grab untuk menambah satu milyar penumpang.

Menariknya, penumpang yang tercatat sebagai pelanggan ke-3 milyar berasal dari Jakarta, Indonesia. Wanita bernama Tanya Charlotte ini melakukan perjalanan dari Gereja Paulus ke Stasiun Sudirman.

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa Grab telah menjadi transportasi andalan masyarakat di Asia Tenggara. Wajar, Grab selalu berinovasi menghadirkan layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Menjadi superapp pertama di Asia Tenggara, Grab telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk memenuhi kebutuhan harian pelanggan. Misalnya, bekerja sama dengan tempat makan untuk Grab Food, supermarket untuk Grab Groceries, dan OVO untuk sistem pembayaran.

Terakhir, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

"Ini momen yang historis banget karena untuk pertama kalinya digital platform level Asia Tenggara kerja sama dengan content video platform level Asia Tenggara juga. Lalu, yang paling penting (layanan) ini pertama kali diluncurkan di Indonesia, sehingga ini adalah hal yang spesial karena kita memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Empirica, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Lewat layanan tersebut, Anda dapat menikmati beragam konten populer HOOQ yang berasal dari Indonesia, Asia, dan Hollywood. Anda juga bisa menyaksikan 19 free-to-air TV. Asyik banget, kan?

Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, menjelaskan bahwa HOOQ menyediakan beragam tayang dari berbagai genre. Genre action, drama, komedi, horor, dan romance ada semua di sana.

Contoh film yang dapat ditonton antara lain Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan, dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Sementara itu, serial yang bisa dinikmati ada Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak. Asyiknya lagi, pengguna juga dapat menonton serial TV terbaru yang tayang pada hari sama dengan penayangan di Amerika Serikat, seperti Supergirl dan The Flash.

"Banyak juga tayangan berkualitas dari Korea, India, dan Thailand. Kolaborasi ini menjadi jawaban bagi pengguna yang tidak ingin menyimpan aplikasi banyak-banyak. Cukup lewat satu aplikasi, Anda sudah bisa memesan jasa transportasi sambil menikmati video on-demand," ucap Guntur.

Saat ini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Grab dengan kategori Platinum. Pelanggan dapat menikmati semua tayangan yang ada di HOOQ secara gratis selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, pengguna dapat mendaftar sebagai anggota dengan membayar Rp 100.000 per bulan lewat OVO.

Mari kita tunggu gebrakan dari Grab selanjutnya ya!

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalani Senin Penuh Bahagia dengan 5 Kegiatan Menyenangkan Ini
Artikel Selanjutnya
Ragam Film Anak Seru untuk Disaksikan Bersama Keluarga