Sukses

Sakit Kanker Darah, Ani Yudhoyono Diberi Kalung Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 RI, Ani Yudhoyono kini menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura, untuk mengobati sakit kanker darah yang dideritanya. Tak hanya keluarga dekat, kerabat dan bahkan para fans berdoa dan memberi perhatian spesial demi kesembuhan mantan Ibu Negara itu.

Salah satunya ditunjukkan seorang bernama Sari Vidya. Lewat unggahan di akun Instagram @aniyudhoyono, perempuan itu memberikan hadiah spesial berupa kalung cantik berbentuk hati.

Pemberian itu disertai sepucuk surat yang berisi doa agar ibu dua anak itu diberikan kesembuhan. Ternyata, kalung cantik yang disebut cendera mata tersebut adalah kalung kesehatan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sari yang telah mengirimi saya kalung kesehatan ini. #alhamdulillah," tulis Ani, 20 Februari 2019.

Merespons unggahan Ani, Sari mengaku menjadi kehormatan bisa memberikan hadiah kalung kepada nenek dari Almira Tunggadewi itu. Ia juga berharap agar putri Sarwo Edhi Wibowo itu bisa segera diberikan kesembuhan.

Sari diketahui kerap mempromosikan kalung kesehatan tersebut lewat akun Instagramnya. Dalam sebuah unggahan, ia menerangkan kalung kesehatan tersebut mengandung batu germanium yang dipercaya berkhasiat melancarkan peredaran darah, memberikan energi pada tubuh, dan mencegah penyakit degeneratif.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono sempat mengungkapkan perasaan hatinya saat mendengar diagnosis kanker darah yang disampaikan dokter di Singapura. Ia menyebut rasanya seperti palu godam menimpanya.

"Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulisnya, beberapa waktu lalu.

Ia lalu berusaha menerima fakta tersebut sembari berusaha memulihkan kesehatan dengan menjalani pengobatan. Selain itu, ia menyiapkan mental agar tabah, tegar, dan disiplin.

"Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara "diisolasi" untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer," tulis Ani.

Ia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan semua orang kepadanya, terutama sang suami dan keluarga dekatnya. "Bismillahirrahmanirrahim, I can do this!" katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
AHY: Kesehatan Ibu Ani Yudhoyono Ada Kemajuan Baik
Artikel Selanjutnya
Jenguk Ani Yudhoyono, Jokowi Beri Semangat untuk Sembuh