Sukses

Kucing Lucu Karl Lagerfeld Bakal Mewarisi Kekayaan Tuannya Senilai Rp 2,8 Triliun?

Setelah kepergian Karl Lagerfeld, sang kucing yang bernama Choupette disebut-sebut bakal mewarisi kekayaan tuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ikon fashion legendaris dari merek fashion Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris Hospital, Prancis, pada Selasa, 19 Februari 2019. Setelah kepergiannya, sang kucing bernama Choupette pun menarik perhatian publik.

Melansir ndtv.com, Rabu, 20 Februari 2019, kucing berbulu putih ini disebut-sebut bakal menjadi kucing terkaya di dunia. Choupette sangat dimanja dengan gaya hidup jetset sejak ia diadopsi Karl Lagerfeld dari temannya seorang model pria Baptiste Giabiconi pada 2011 lalu.

Kini, kucing berusia delapan tahun ini disebut dapat mewarisi kekayaan Karl yang diperkirakan senilai 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,8 Triliun. Sebelum tutup usia, Karl memastikan Choupette akan terus hidup dengan gaya yang biasa dilakukan bersama pengawal pribadi dan dua pelayan.

"Choupette is a rich girl. She has her own fortune (Choupette adalah gadis yang kaya. Dia memiliki kekayannya sendiri)" kata Karl saat kepada televisi Prancis, yang diduga menjadi isyarat bahwa ia telah menuliskan perihal warisan dalam surat wasiatnya.

Selain itu, setidaknya 3,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 47 Miliar diperoleh Choupette ketika terlibat dalam pembuatan iklan untuk sebuah perusahaan mobil Jerman dan merek kosmetik Jepang.

"If anything happens the person who looks after her will not go without (Jika sesuatu terjadi, orang yang merawatnya tidak akan pergi tanpanya)," ungkap pria asal Jerman tersebut.

Rasa cinta Karl yang mendalam pada Choupette juga dituangkannya dalam sebuah buku bertajuk Choupette: The Private Life of a High-Flying Fashion Cat. Buku tersebut dirilis pada 2014 lalu.

Tak hanya Karl Lagerfeld, Choupette juga sangat terkenal di dunia fashion. Ia bahkan memiliki media sosial pribadi, tepatnya akun Instagram @choupettesdiary dengan lebih dari 183 ribu pengikut. Dalam deretan unggahan menampilkan kegiatannya saat bersama Karl.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.