Sukses

Waspadai 5 Tipe Lelaki Ini agar Tak Terjebak di Hubungan yang Salah

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu tak mau membuang waktu bahkan memberikan rasa cinta pada orang yang salah, bukan? Karenanya, sebelum jatuh hati, ada baiknya melakukan berbagai pertimbangan terlebih dahulu. Mengidentifikasi tipe lelaki seperti apa dia, misalnya.

Kepribadian setiap orang tentu berbeda, tapi secara garis besar, Anda bisa mengelompokkan lelaki ke sejumlah kategori tertentu. Dari sekian banyak, ada beberapa di antaranya yang mesti dihindari. Langsung saja simak ulasannya menurut Fimela.com berikut.

Lelaki penguntit

Dia selalu mengikuti ke mana pun Anda pergi. Bahkan, dia tak pernah absen untuk selalu mengomentari foto atau status Anda di media sosial. Di mana pun Anda berada, dia selalu ada di sana, walau mengaku tak sengaja bertemu.

Kalau Anda sudah merasa diikuti dan sedikit diteror, sebaiknya utarakan hal itu padanya. Jika tak jua didengar, Anda sangat bisa mundur perlahan, lantaran ia tak bisa menghargai jarak dan ruang yang semestinya jadi milik Anda sendiri.

Lelaki egois

Bila ada sesuatu yang tidak ada kaitan dengannya, dia akan bersikap cuek. Tapi, kalau sudah ada maunya, lelaki macam ini bisa melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Bahkan, dia tak segan-segan melukai atau merugikan orang lain untuk memuaskan egonya.

Lelaki yang cuma manis di mulut

Mungkin ia mengucap janji-janji untuk menenangkan Anda. Tapi, kalau pola itu terus berulang tanpa ada pembuktian lebih lanjut, buat apa? Sebaiknya Anda mulai belajar menilai lelaki dari tindakan, tak semata ucapannya.

Lelaki yang ganjen dengan semua perempuan

Siapa sih yang mau membagi perhatian orang yang disayang pada orang lain? Kalau Anda pikir dia tukang tebar pesona, lebih baik langsung mundur teratur daripada nanti kepalang sakit di tengah jalan.

Lelaki yang melampiaskan amarah dengan kekerasan

Saat marah, dia suka membanting barang yang ada di dekatnya. Emosinya sulit sekali dikendalikan. Saat emosinya labil, dia menghancurkan benda yang ada di dekatnya tanpa peduli berharga tidaknya benda tersebut.

Kalau lelaki pilihan Anda melampiaskan amarahnya dengan menghancurkan sesuatu, bukan tidak mungkin suatu saat nanti Anda yang akan jadi sasaran. Jangan sampai nantinya terjebak dalam hubungan abusif seperti ini. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gadis 10 Tahun Pecahkan Dua Rekor Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mencuci Pakaian agar Tak Mudah Rusak
Artikel Selanjutnya
Tasya Farasya Rilis Makeup Set Eksklusif, Apa Saja Isinya?