Sukses

Rumah Rasa Vila ala Dewi Sandra, Musalanya Berada di Bagian Depan

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Sandra membuka pintu rumahnya bagi kakak beradik Shireen Sungkar dan Zaskian Sungkar. Rumah yang baru ditempati pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 selama setahun itu membuat kakak beradik Sungkar takjub.

Dalam unggahan video The Sungkars Family pada 12 Februari 2019, Dewi menjelaskan konsep huniannya terinspirasi dari vila yang ada di Bali. "Aku kan suka ke Bali nih ya. Jadi kalau setiap ke Bali, di vilanya itu betah banget, Nah, pintarnya Mas Agus (suami Dewi Sandra) iyain desain (rumah yang aku buat) supaya istrinya nggak ke mana-mana," tuturnya dalam video itu.

Kesan lapang dengan sentuhan serba abu-abu mendominasi hampir setiap ruangan di rumah Dewi Sandra. Tapi berbeda dengan rumah pada umumnya, aktris kelahiran 3 April 1980 itu menempatkan musala di bagian depan rumah. 

Musala dibuat lapang lengkap dengan karpet biru sebagai alas untuk beribadah. Ruangan itu dilengkapi dengan jendela-jendela besar yang bisa dibuka sebagai sirkulasi sekaligus membuat musala semakin luas.

Dewi memiliki alasan khusus menempatkan musala di bagian depan rumah. Menurutnya, musala adalah jantung rumah itu. Ia pun mendandani musala secantik mungkin, termasuk memasang tegel di dinding tempat wudu yang khusus dipesannya dari Yogyakarta.

"Biasanya yang jadi jantung rumah itu kan dapur, ruang tamu, atau ruang keluarga. Aku pengen jantung rumah itu di musala," katanya.

Sontak jawaban dari Dewi Sandra ini membuat Shireen kaget. Istri dari Teuku Wisnu itu langsung membalas, "Kayak ketabok gue. Soalnya rumah gue nggak ada mushalanya," ujarnya.

"Apalagi gue!" sahut sang kakak, Zaskia Sungkar.

 

2 dari 3 halaman

Dapur Berjendela Unik

 

Tak berhenti di musala, Shireen dan Zaskia juga dibuat kagum dengan desain dapur Dewi Sandra. Terbagi menjadi dapur kotor dan ruang makan, area tersebut dipisahkan oleh jalusi kayu yang dibuka dengan cara dilipat.

Bukaan jalusi yang lebar memudahkannya untuk mendistribusikan makanan yang siap disajikan ke ruang sebelah. Di sisi lain, bukaan lebar itu membuat sirkulasi udara di dapur makin nyaman.

Di dapur itu, Dewi sering mempraktikkan sederet resep masakan, terutama kue. Untuk menunjang hobi memasaknya, ia melengkapi dapur yang didominasi warna putih itu dengan kompor gas beroven dan lemari es. 

"YaAllah bagusnya," seru Shireen Sungkar.

Sementara, meja kayu panjang yang dilengkapi enam kursi menjadi perabot pilihan Dewi untuk ruang makan. Ia menempatkan beberapa pot tanaman hijau di ruangan tersebut yang menjadikannya lebih asri.

3 dari 3 halaman

Taman di Dalam Rumah

Beralih ke ruang tengah, Dewi menempatkan taman yang didominasi oleh dedaunan hijau agar suasana vila semakin terasa di rumah itu Ia juga menempatkan perangkat hidroponik yang sempat berhasil dilakoninya.

"Dulu itu sudah berhasil kale, lettuce, tapi setelah itu gagal," ujarnya yang langsung disambut Zaskia dengan mempromosikan keahlian sang ayah.

Tak ada atap di atas taman tersebut alias dibuka langsung melihat langit. Itu yang menjadikannya sebagai area favorit. "Blong ke atas tujuannya adalah supaya sirkulasi udara itu flow trus," terang Dewi.

Rumah seluas kurang lebih 1.000 meter persegi itu memiliki dua bagian. Di area depan menjadi tempat publik di mana para tamu bisa nongkrong dengan nyaman, sementara bagian belakang untuk fungsi yang lebih privat.

Terdapat beberapa kamar di area belakang itu yang membuat Zaskia merasa berada di daerah Seminyak, Bali. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mick, Si Kelinci Usia 16 Tahun Tertua di Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Diberi Keturunan, Dewi Sandra Curhat ke Keluarga Suami
Artikel Selanjutnya
Dewi Sandra Jajakan Kue Sampai ke Mal