Sukses

Kembali Hadir, 165 Wedding Exhibition 2019 Bawa Tema Muslim Tradisional

Salah satu pameran pernikahan, 165 Wedding Exhibition siap memberi deretan nuansa berbeda di 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pameran pernikahan dapat menjadi inspirasi dan referensi bagi para calon pengantin yang akan melenggang ke pelaminan. Satu di antaranya adalah 165 Wedding Exhibition yang kembali dilaksanakan di tahun ini.

Pameran pernikahan ini rencananya dihelat di Menara 165 Convention Center, Jakarta pada 22-24 November 2019. Kali ini, 165 Wedding Exhibition mantap mengusung tema Muslim Tradisional.

"Tema ini diambil karena Menara 165 itu unik, memiliki puncak berlafaz Allah. Sebelumnya kita evaluasi di tradisional yang dapat digunakan oleh non-Muslim, tetapi dominan 90 persen itu Muslim. Maka dari itu, yang kami angkat dari tema berdasarkan gedung acara ini, Muslim dan tradisonal," kata Munahwati, GM Sales & Marketing Menara 165, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Februari 2019.

Munahwati menambahkan tema tradisional sendiri lebih merujuk pada konsep dekorasi, busana, makanan yang menjadi khas. Konsep tradisional dari berbagai daerah pun menurutnya menjadi kekuatan dari pameran ini.

Ada beberapa nuansa berbeda yang dihadirkan di 165 Wedding Exhibition 2019. Sebut saja lama penyelenggaraan pameran hingga deretan doorprize yang dapat dibawa pulang oleh peserta pameran yang beruntung.

"Yang berbeda tahun ini kita ada doorprize. Jadi peserta pameran wedding bisa dapat kendaraan mobil, berikut grand prize Rp 100 juta, logam mulia, dan umrah karena menyesuaikan dengan tema. Kita juga tidak menjual tiket, pengunjung dapat masuk gratis," jelas Oke Firmansyah, Project Manager 165 Wedding Exhibition.

Terkait hari digelarnya pameran, Munahwati menyebut bahwa ide ini merupakan permintaan dari vendor. Tahun sebelumnya, 165 Wedding Exhibition dilaksanakan selama dua hari.  Nantinya, akan ada lebih dari 100 vendor yang ikut ambil bagian mulai dari katering, dekorasi, souvenir, dan lainnya. Salah satu exhibitor yang merupakan vendor dari gedung menara 165 adalah Nendia Primarasa yang juga menjadi sponsor.

Selama tiga hari, pameran ini menargetkan 5.000 pengunjung atau calon pengantin dan keluarga. Ada pun konsep yang dibawa tahun ini adalah Menuju Sakinah Mawaddah Warahmah yang terinspirasi dari pasangan yang mendambakan kedamaian, ketenangan, ketentraman dalam hubungan cinta dan kasih sayang yang sejuk dan abadi.

165 Wedding Exhibition juga akan dimeriahkan dengan grup Sabyan Gambus. Tidak ketinggalan, kehadiran Ustaz tersohor Tanah Air.

"Sabyan Gambus sudah confirmed di 23 November 2019. Sedangkan untuk Ustaz Hanan Attaki atau Ust Subhan Bawazir sedang menjajaki jadwal. Pemilihan ini sesuai konsep Menuju Samaa karena ada sesi kajian," jelas Munahwati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.