Sukses

Khasiat Cabai Bubuk untuk Atasi Kulit Bibir Mengelupas

Tahukah Anda, ternyata cabai bubuk dapat mengatasi kulit bibir yang mengelupas. Bagaimana bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Pecah-pecahnya kulit bibir dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Tidak hanya itu, masalah tersebut juga sangat mengganggu penampilan dan menyebabkan permukaan bibir menjadi kasar.

Bibir pecah-pecah terasa kian perih seperti tengah sariawan. Biasanya, kulit bibir yang kering disebabkan oleh ragam faktor, satu di nataranya adalah kurang minum air putih atau kurangnya vitamin C dan E.

Lip scrub dapat membantu menghaluskan kembali permukaan kulit bibir. Tetapi, penambahan vitamin C juga diperlukan untuk kesehatan bibir.

Melansir Women's Health Magazine, Anda bisa mendapat kandungan vitamin C yang paling lengkap dan terbaik dari bubuk cabai atau cayenne pepper. Cabai ini juga disebut cabai Guinea, cabai tanduk sapi, cabai pedas merah, aleva, dan cabai burung.

Jika sudah dalam bentuk bubuk, cabai ini dikenal dengan lada merah yang dapat digunakan sebagai bumbu masakan dan mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Seperti apa cara membuatnya?

Lip scrub dari lada hitam, Anda tinggal mencampurnya dengan vitamin E, aduk hingga menjadi paste dan usapkan perlahan ke bibir. Penggunaan rutin dapat membuat kulit bibir akan bertambah sehat dan halus. (Karla Farhana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.