Sukses

Benarkah Punya Wajah Mirip dengan Pasangan Berarti Jodoh?

Menurut studi, seseorang akan memilih pasangan yang memiliki kemiripan dengan mereka, jadi benarkah jodoh?

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu sudah cukup sering mendengar anggapan bahwa pasangan yang punya wajah dinilai mirip, berarti jodoh. Tak hanya omongan sambil lalu, ucapan ini nyatanya sudah dibuktikan lewat penelitian.

Dilansir dari spiritualunite.com, Jumat, 18 Januari 2019, baru-baru ini, sebuah studi dengan sampel potret pasangan selama bertahun-tahun menunjukkan, benar jika hubungan langgeng biasanya terbentuk dari pasangan dengan wajah serupa.

Ini terjadi karena ternyata saat memilih pasangan, ada unsur kecenderungan seseorang lebih tertarik pada sosok yang punya kesamaan dengan mereka. Kemiripan ini akan membuat lebih cepat akrab dan mudah beradaptasi.

Kemiripan secara fisik ini dipercaya merupakan refleksi kepribadian pasangan yang sebenarnya tak begitu berbeda. Karenanya, mereka sering kali merasa cocok dalam jangka waktu lebih cepat.

Para peneliti juga mengungkap, semakin lama pasangan bersama, mereka akan semakin terlihat memiliki kemiripan satu sama lain. Faktor kebahagiaan bersama pun jadi pemicu munculnya kesamaan fitur fisik.

Setelah melalui banyak hal bersama dalam waktu cukup lama, sepasang kekasih yang awalnya biasa saja, bahkan tak mirip, dipercaya akan terlihat punya kesamaan, termasuk wajah mirip. Seiring berjalannya waktu, mereka akan semakin cocok dan serasi satu sama lain. (Ivana Okta/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.