Sukses

14 Kata-kata Bijak Cinta Sejati yang Menyentuh Hati

Liputan6.com, Jakarta Apakah cinta sejati itu? Hampir semua orang ingin mengetahui apa rasanya cinta sejati dan kapan mereka akan merasakan hal tersebut. Cinta sejati bisa diartikan sebagai perasaan yang tulus dari hati yang terdalam, menerima segala kekurangan pasanganmu, menemukan kenyamanan dan selalu menjadi pribadi yang lebih baik. Cinta sejati adalah sebuah proses yang bukan hanya bisa dibangun dalam waktu singkat.

Pernah dengar istilah "cinta adalah kekuatan terbesar di alam ini"? Cinta memiliki makna sebagai bentuk rasa kasih sayang unik kepada seseorang. Bagaimana kamu memandangnya, berbicara dan meyakininya adalah salah satu reaksi perasaan cinta. Saat kamu memutuskan untuk memberikan rasa cinta kepada seseorang maka tubuhmu akan mengambil alih dan menguatkan pikiranmu.

Maka dari itu muncul istilah kalau cinta itu buta, sampai-sampai bisa membuat orang yang merasakannya melakukan apa saja. Bahkan melukai orang lain atau dirinya sendiri sekalipun. Kalau kamu tak ingin terbelenggu oleh cinta, cobalah lebih bijak dalam menyikapinya, ya.

Disaat kamu mengalami fase tersebut, biasanya akan meluncur kata-kata bijak cinta sejati untuk dirimu sendiri atau untuk orang yang kamu kasihi. Kata-kata bijak cinta sejati adalah sebuah bentuk upaya pembuktian melalui kata-kata yang indah, menyentuh hati dan mendayu-dayu. Tapi tidak semua orang bisa dengan mudah mengatakan kata-kata bijak cinta sejati kepada pasangannya, lho. Entah karena tidak bisa merangkai kata-kata, gugup, terlalu kaku dan takut.

Selain memberi inspirasi tentang cinta, kata-kata bijak cinta sejati tidak jarang juga mampu sedikit mengobati rasa sakit hati. Sebab, dalam kata-kata bijak cinta sejati terdapat pesan yang dalam tentang makna cinta dan bagaimana menyikapi cinta itu sendiri.

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/1/2019), beberapa kata-kata bijak cinta sejati yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan dan mengapresiasikan bentuk rasa cinta kepada pasanganmu atau untuk memberikanmu kekuatan bahwa cinta itu tidak menyakitkan dan justru menguatkan.

2 dari 4 halaman

Cinta Sejati Akan Selalu Hadir dengan Caranya Sendiri

1. Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.

2. Hal yang paling penting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberi cinta, dan membiarkannya masuk.

3. Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan mengapa seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain.

4.Jika harus memilih, antara nafas dan cinta. Maka aku memilih nafas terakhir untuk mengatakan, "Aku cinta padamu."

Perasaan cinta memang luar biasa, ya. Dia datang tanpa aba-aba, tanpa isyarat dan tak terduga pula. Pun begitu kamu akan tetap menikmatinya dan tanpa kamu sadari hidupmu sudah dibuat porak-poranda indah oleh kekuatan cinta sejati.

3 dari 4 halaman

Cinta Sejati Tak Hanya Soal Memiliki Tapi Juga Melepaskan dan Memaafkan

5. Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan.

6. Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu.

7. Terima kasih untuk semuanya Maaf telah merepotkanmu

8. Cinta sejati bukanlah bagaimana kamu memaafkan, tetapi bagaimana kamu melupakan, bukan apa yang kamu lihat tetapi apa yang kamu rasakan, bukan bagaimana kamu mendengarkan tetapi bagaimana kamu mengerti, dan bukan bagaimana kamu melepaskan tetapi bagaimana kamu bertahan.

9. Memang akan sulit bagiku untuk melupakanmu, namun biarlah waktu yang nanti akan mengurusnya

Mungkin sesekali kamu harus pakai konsep cinta tak harus memiliki. Tapi kalau dia memang sosok yang pantas untuk dilepas dan kamu memutuskan untuk menunggunya kembali, lakukan saja. Karena sebenarnya menunggu juga sebuah usaha. Cinta itu soal rasa jadi kamu sendiri yang tahu.

4 dari 4 halaman

Cinta Sejati itu Tentang Menemukan "Rumah" bukan "Singgahan"

10. People think that you fall in love only once. It`s not about me. I fall in love every time I see you.

11. Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu. 12. Selamat pagi kamu yang disana, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling sapa. Namun selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam Doa.

13. Jika kamu benar-benar sedang jatuh cinta, apa yang nampak di luar tidak akan penting. Karena rumah terbaik adalah tempat yang kamu bangun di hati masing-masing.

14. Denganmu, hatiku telah menemukan ritmenya.

Saat kamu merasa nyaman dengan pasanganmu, maka kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Begitupun sebaliknya. Tidak peduli kata orang lain bahwa pasanganmu ini-itu, kamu akan menerima apa adanya dia. Rasanya seperti menemukan rumah, kan? Nyaman dan menjadi diri sendiri. Bukan hanya sebuah tempat singgah yang saat tahu kekurangannya, kamu tidak bisa menerimanya dan pergi ke tempat lain.

Nah, itu tadi deretan kata-kata bijak cinta sejati sebagai peneduh dalam menjalani hubungan dengan orang tersayang.

 

Reporter: Loudia Mahartika

Turis Jerman Ketahuan Curi Koper di Bandara Bangkok

Tutup Video