Sukses

Bali Masuk 10 Besar Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun di Asia

Bali Masuk 10 Besar Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun di Asia

Jakarta - Bali masih menjadi destinasi paling favorit banyak orang, termasuk wisatawan asal Indonesia saat menghabiskan malam tahun baru 2018. Bukan itu saja, Pulau Dewata tersebut masuk dalam sepuluh besar tempat favorit di Asia untuk menyambut datangnya tahun baru 2019, menurut agen perjalanan online (OTA) Agoda.

Bali berada di peringkat kesembilan diatas Chiang Mai dan di bawah Hong Kong. Dilansir Antara, Sabtu, 5 Januari 2019, tahun ini lebih banyak warga Indonesia yang memilih untuk menikmati malam pergantian tahun di luar negeri, seperti Singapura dan Kuala Lumpur.

Bangkok baru kali ini masuk dalam daftar destinasi tahun baru. Tokyo menjadi tujuan utama di kawasan Asia untuk menghabiskan pergantian tahun, begitupun Paris (Eropa) dan New York City (Amerika Serikat).

Ibu kota Jepang ini memancarkan daya tariknya dengan padatnya jadwal konser, parade, dan pertunjukan cahaya. Sementara itu Paris, dengan banyaknya pesta tematik, acara hitung mundur tahun baru di tempat-tempat terkenal serta pertunjukan untuk seluruh keluarga, berhasil membawa kota ini di posisi teratas untuk destinasi Tahun Baru di Eropa.

Kota yang disebut 'The City of Love' ini menjadi sepuluh destinasi favorit bagi wisatawan asal Inggris, Israel, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

New York menjadi destinasi paling top di Amerika bagi wisatawan global dan di peringkat kedua tujuan favorit bagi penduduk setempat yang ingin menghabiskan malam tahun baru.

Untuk wisatawan Indonesia, Bali berada di nomor satu sebagai tujuan utama liburan akhir tahun 2018. Peringkat selanjutnya adalah Yogyakarta, lalu disusul Jakarta, Bandung, Tokyo, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Surabaya dan Malang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.