Sukses

Kreatif dan Cantik, Wanita Ini Daur Ulang Baju Lama dengan Desain Kekinian

Banyak orang yang membuang atau menyumbangkan baju lamanya, tapi tidak dengan Sarah Tyau yang punya ide kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Saat masih lajang, Sarah Tyau sangat sering membeli pakaian untuk dirinya sendiri. Saat sudah menikah dan punya anak, wanita asal Provo, Utah, Amerika Serikat ini tak lagi mengeluarkan banyak bujet untuk membeli baju.

Kalau kebanyakan orang biasanya akan langsung membuang atau menyumbangkan baju bekasnya, tapi tidak dengan Sarah. Ide ibu dari tiga anak termasuk kreatif dan inspiratif.

Dilansir dari boredpanda dan akun Instagram ‘Now This Money’ pada 30 Desember 2018, dia selalu mendaur ulang baju-baju lamanya menjadi baju yang baru. Hasil kreasinya itu sangat cantik. Sarah selalu mendaur ulang baju lama miliknya untuk dipakai lagi.

Terkadang, ia juga mendaur ulang baju-baju lama miliknya tersebut untuk dipakai anak-anaknya. Ada kemeja kotak-kotak bekas yang diubah menjadi dress cantik.

Ada juga baju polkadot kuning yang kebesaran dan di daur ulang oleh Sarah menjadi setelan yang manis. Bahkan, dress lama miliknya bisa diubah menjadi jumpsuit.

Hasil daur ulang baju bekas yang dilakukan Sarah Tyau kerap diunggah di media sosial, termasuk di akun Instagramnya @sarahtyau. Ide kreatif Sarah Tyau dengan mendaur ulang baju lama dengan desain baru ini mulai viral pada Oktober 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.