Sukses

Gaya Sarungan Jokowi di Malam Tahun Baru

Presiden Jokowi tampil sederhana saat malam Tahun Baru. Ia mengenakan sarung, kaus putih yang dibalut jaket hitam.

Liputan6.com, Jakarta – Menyambut Tahun Baru 2019, Presiden Jokowi tampil sederhana dengan memakai sarung. Penampilan Presiden itu saat menjamu makan malam para Paspampres dan pegawai Istana Bogor.

Ditulis dalam Instagram @kemensetneg.ri, salah seorang Asisten Ajudan Presiden Kapten Teddy Indra Wijaya mengatakan bahwa keluarga Presiden Jokowi memang tidak merayakan momen pergantian tahun secara khusus.

"Kalau buat Bapak (Presiden) dan keluarga itu ya memang enggak merayakan tahun baru. Malam tahun baru ya biasa saja, seperti malam-malam lainnya. Seperti malam ini, kita semuanya di kediaman Bapak di Istana Bogor, ditraktir Bapak.”

Presiden yang tampil santai memakai sarung kotak-kotak dan kaus putih dibalut jaket hitam, keluar menuju halaman Wisma Bayurini, pada pukul 22.10 WIB. Ia kemudian ikut bergabung bersama para Paspampres, polisi, dan pegawai Istana Bogor yang sedang mengantre untuk mengambil makanan.

"Silakan, silakan. Ambil yang banyak," kata Presiden kepada salah seorang Paspampres yang mengantre di depannya.

Sate ayam, sate kambing, dan sate sapi menjadi salah satu menu yang disajikan malam itu. Selain itu ada juga bakmi dengkul, dan wedang ronde.

Selesai santap malam dan berinteraksi dengan pedagang dan para Paspampres, Presiden Jokowi kembali ke dalam Wisma Bayurini.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Mereka memuji Presiden Jokowi yang berkumpul bersama. "Luarbiasa bapakke... gak merayakan tahun baru, tapi malah kumpul makan-makan. Berkah pak...," tulis akun @bagussugitonew.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.