Sukses

Malam Tahun Baru, Jokowi Traktir Paspampres dan Pegawai Istana

Jokowi tampil santai memakai sarung dan kaos putih dibalut jaket hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih menghabiskan malam pergantian tahun baru di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi ditemani Ibu Negara dan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor.

Ia mengajak anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta pegawai Istana Kepresidenan Bogor santap malam bersama dengan menu dagangan angkringan.

"Silakan, silakan. Ambil yang banyak," ujarnya kepada salah seorang Paspampres yang mengantre mengambil makanan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) malam.

Jokowi tampil santai memakai sarung dan kaos putih dibalut jaket hitam, keluar menuju halaman Wisma Bayurini. Ia kemudian ikut bergabung bersama para Paspampres, polisi, dan pegawai Istana Bogor yang sedang mengantre untuk mengambil makanan.

Sate ayam, sate kambing, dan sate sapi menjadi menu yang disajikan. Selain itu ada juga bakmi dengkul, dan wedang ronde.

Selesai santap malam dan berinteraksi dengan pedagang dan para Paspampres, Jokowi kembali ke dalam Wisma Bayurini.

Meski tidak ada perayaan khusus menyambut pergantian tahun ini, Jokowi memandang tahun baru 2019 dengan penuh optimisme.

"Ya seperti hari-hari biasa. Seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu. Enggak ada (perayaan khusus), yang paling penting 2019 optimis, optimis, optimis," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/1/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Perayaan Khusus

Sementara itu salah seorang Asisten Ajudan Presiden Kapten Teddy Indra Wijaya mengatakan bahwa keluarga Presiden Jokowi memang tidak merayakan momen pergantian tahun secara khusus.

"Kalau buat Bapak (Presiden) dan keluarga itu ya memang enggak merayakan tahun baru. Malam tahun baru ya biasa saja, seperti malam-malam lainnya. Seperti malam ini, kita semuanya di kediaman Bapak di Istana Bogor, ditraktir Bapak," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.