Sukses

Jokowi dan Hadiah Sorban Putih di Ponpes Babussalam

Jokowi mendapat pesan khusus dari pengasuh ponpes Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Babussalam di Kampung Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Selain ke Babussalam, kedatangan Jokowi ke Sumut dalam rangka kunjungan kerjanya menghadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan William Iskandar/Pancing, Kabupaten Deliserdang.

Jokowi mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Babussalam untuk bersilaturahmi, khususnya sebagai bentuk balasan atas kunjungan pimpinan dan pengasuh Ponpes Babussalam beberapa waktu lalu ke Solo.

"Tadi saya bersilaturahim dengan Tuan Guru Besilam di Babussalam ini dalam rangka membalas kunjungan beliau, karena beliau dulu saat saya masih di Solo, beliau datang, beliau rawuh di Solo. Saya membalas kedatangan beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo," kata Jokowi, Sabtu (29/12/2018).

Jokowi juga mengatakan, pengasuh ponpes Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam menyampaikan beberapa pesan. Secara umum, pesan yang disampaikan agar Indonesia dikelola dengan kerja keras dan jangan menyia-nyiakan amanah rakyat.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga dihadiahi sebuah sorban berwarna putih oleh pengasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam. Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Ya, saya ucapkan terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Solo," ucap orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi menggunakan setelan jas berwarna biru dan sarung saat mengunjungi Ponpes Babussalam. Kedatangannya disambut pengasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam beserta unsur Forkopimda Sumut dan Langkat.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salami Warga

Sesaat turun dari mobilnya, Jokowi menyempatkan menyapa dan menyalami warga yang langsung bereaksi dengan berteriak histeris. Ribuan warga yang sejak pagi hari mulai berdatangan ke lokasi tersebut, juga bergembira dan antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang turut mendampingi mengatakan, Jokowi ke Sumut dalam rangka kunjungan kerja. Pihaknya menyambut kedatangan Presiden di Bandara dan langsung menuju ke Pondok Pesantren Babussalam.

"Kita mendampingi beliau bersilaturahmi dengan Tuan Guru Besilam. Beliau ke sini untuk kunjungan kerja, dan sempatkan untuk bersilaturahmi. Seperti ajaran Rasul SAW, menjaga dan menyambung silaturahmi itu tentu sangat penting," ucap Edy.

Kepada warga Sumut, Edy berharap kedatangan Jokowi disambut dengan ramah dan hangat. Rasa bahagia juga diucapkan atas kedatangan Presiden Jokowi.

"Harus kita tunjukkan dengan sambutan yang hangat," pesannya.

Pada kunjungan itu, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Bidang Politik Ari Dwipayana, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, dan Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.