Sukses

6 Pernikahan Warga Lokal Biasa dan Kekasih Bule yang Menarik Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Pria asli Muntilan, Jawa Tengah, Karna Radheya jadi perbincangan hangat setelah menikahi sang kekasih, perempuan asal Inggris, Polly Alexandria Robinson. Pasangan ini seketika viral dan menarik perhatian khususnya di media sosial.

Setelah resmi menjadi suami istri, Karna dan Polly sama-sama membagikan potret kebahagiaan mereka melalui akun Instagram pribadi. Karna mengunggah foto dengan ucapan syukur dan terima kasih.

Foto kebersamaan penuh cinta lainnya juga dibagikan oleh Polly. Seperti foto yang dibalut nuansa hitam putih yang menampilkan sang suami mencium keningnya.

"I love you means that I will love you and stand by you even through the worst of times. (Aku mencintaimu berarti aku akan mencintaimu dan berdiri di sisimu bahkan melalui saat-saat terburuk sekalipun)," tulis Polly di Instagram-nya, Senin, 17 Desember 2018.

Tidak hanya pernikahan pria asal Muntilan tersebut yang jadi sorotan. Ada beberapa kisah pernikahan pasangan beda negara lainnya yang sebelumnya menarik perhatian. Pasangan mana saja? Simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

Sebelum Karna dan Polly, pernikahan viral hadir dari pasangan pria asal Padang, Bayu Kumbara dan perempuan asal Inggris, Jennifer Brocklehurst. Mereka mengikat janji suci pada 8 Agustus 2015 lalu.

Proses pernikahan mereka pun berlangsung dengan adat Minang. Pasangan ini telah dikaruniai seorang putri bernama Olivia pada 2016 lalu. Keduanya pun kerap membagikan momen-momen kebersamaan melalui akun Instagram pribadi.

 

3 dari 6 halaman

Elan Zack dan Jasmine Merried

Elan Zack, pria asal Desa Ampenan, Lombok menjadi perhatian setelah menikahi pujaan hatinya, perempuan asal Jerman bernama Jasmine Merried. Sebelum akad, Jasmine mengucap dua kalimat syahadat, tanda dirinya masuk Islam.

Lewat unggahan Chungky Fungky, Jumat, 27 Juli 2018 lali, pernikahan keduanya diadakan di Desa Ampenan, Lombok. Mempelai pria memakai setelan jas dan kopiah sedangkan mempelai perempuan mengenakan kebaya dengan makeup natural.

4 dari 6 halaman

Durroti Milatina dan Damien Barrie Corrie

Cerita berbeda datang dari Durroti Milatina, perempuan asal Pekalongan. Durroti dipersunting bule asal Prancis bernama Damien Barrie Corrie pada Februari 2018 lalu.

Resepsi pernikahan mereka dilaksanakan di Gedung Aswaja Kota Pekalongan. Keduanya tampil dalam balutan busana pengantin serba putih.

5 dari 6 halaman

Darwanti dan Ricardo Jorge

Demi sang kekasih pujaan, WNA asal Portugal Ricardo Jorge Nogueira Dos Santos (34) datang ribuan kilometer ke Bojonegoro untuk melamar sang kekasih pujaaan yang telah dikenalnya lewat aplikasi kencan. Perempuan itu adalah Darwanti yang bekerja sebagai TKI.

Perkenalan dua sejoli beda negara itu berawal dari komunikasi yang cukup intens saat Darwanti bekerja sebegai TKI di Taiwan. Perbedaan bahasa tak menyulitkan mereka untuk berkomunikasi, karena Darwanti cukup fasih berbahasa asing. Sampai akhirnya, Ricardo menemui langsung kedua orangtua sang kekasih di Bojonegoro untuk mempersuntingnya. 

Ricardo kini telah resmi menjadi mualaf dan akan segera menikahi kekasihnya. Mereka saat itu berencana menggelar akad nikah pada akhir Maret 2018. Namun, tak ada kabar lanjutan dari pasangan beda negara ini. 

6 dari 6 halaman

Asrifah dan Marc Lostalo Vila Trias

Pernikahan beda negara juga dijalani Asrifah (30), seorang gadis asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang baru saja dinikahi bule asal Barcelona, Spanyol, Marc Lostalo Vila Trias (35). Pertemuan keduanya tak terduga.

Sekitar Februari 2017 lalu, sebuah kecelakaan motor di Bali mengantarkan takdir seorang manajer sebuah restoran Italia di Barcelona itu bertemu wanita pilihannya. Wanita yang diketahui bekerja sebagai kasir salah satu restoran di Jalan Benesari Kuta itu berasal dari Desa Lalonggasumeeto, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

Pernikahan mereka berlangsung di Jalan Pemuda, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Rabu, 14 Maret 2018. Ditemani pihak Kedutaan Besar Spanyol dan Imigrasi, Marc Lostalo Vila Trias mantap mengucap ijab kabul di depan penghulu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS