Sukses

Trik Antimulas Saat Makan Pedas ala Food Vlogger Mgdalenaf

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak suka makanan pedas? Namun, jarang yang berani menantang diri dengan pedas ekstrem. Hal itulah yang ditonjolkan food vlogger Mgdalenaf, yang akrab disapa Magda.

Lulusan kriminologi Universitas Indonesia ini sejak tiga tahun lalu rajin mengunggah konten yang mengulas makanan, khususnya makanan pedas. Menurut dia, kuliner pedas membantunya memperkuat posisi di antara sekian banyak vlogger makanan.

Salah satu makanan pedas terekstrem yang sempat dicobanya adalah memakan lima porsi mi dengan total 360 cabai di dalamnya hanya dalam waktu lima menit. Tantangan itu berhasil ditaklukkannya.

"Aku orangnya juga kompetitif. Jadi pas makan itu enggak berasa pedas. Tapi, setelah beberapa jam baru kerasa panas," ujar Magda saat ditemui di jumpa pers Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, Rabu (19/12/2018).

Bukan asal terima tantangan, Magda mengaku mempersiapkan strategi agar perutnya tak terlalu bermasalah gara-gara mengonsumsi makanan pedas. Ia berbagi tips antimulas yang bisa dipraktikkan orang banyak.

Pertama, memastikan perut sudah terisi dengan makanan, baik berasa manis maupun gurih. Kedua, meminum minyak zaitun sebelum makan pedas untuk melumasi lambung. Terakhir, minum susu segera setelah makan pedas.

"Itu (tipsnya) dari pengalaman aku selama ini aja. Setelah minum susu, perut enggak langsung berasa panas," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Tiga Sambal Favorit

Magda mengaku menyukai makanan pedas sejak kecil. Dimulai dengan level kepedasan sedang, toleransinya akan tingkat kepedasan makin meningkat seiring waktu.

"Perempuan rata-rata kan suka makan pedas kan ya?" ujarnya mencari konfirmasi.

Ia mengaku tak selalu harus ada sambal ketika makan, tapi sambal-lah yang mampu membuatnya tambah berselera. Ada tiga sambal favorit Magda setelah mencicipi banyak varian sambal selama ini, yakni sambal bajak khas Surabaya, sambal dadak khas Bandung, dan sambal dabu-dabu dari Manado.

"Aku juga kalau di rumah buat sambal sendiri. Pada dasarnya, bahan-bahannya hampir sama saja. Gampang didapat lagi," tuturnya.

Ke depan, ia berencana membuat konten yang lebih kaya bertema sambal mulai awal 2019. Ada sekitar 11 kota yang akan didatangi untuk diulas sambal dan makanan khasnya, mulai dari proses pembuatan hingga uji rasa.

"Bakal buat series keliling Indonesia. Videonya seperti liputan kuliner di televisi, tapi lebih singkat, padat dan benar-benar rapi-lah," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyuka Makanan Pedas Punya 2 Karakter Paling Menonjol
Artikel Selanjutnya
Top 3: Reaksi Kocak Netizen Dicuekin Gebetan