Sukses

Makanan Pedas dan 4 Hal Lain Picu Mimpi Tak Terduga Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta Pasti Anda sudah tahu bila sebelum tidur menonton film horor, kemungkinan mengalami mimpi menyeramkan saat tidur. Selain itu, ada hal-hal lain yang dilakukan sebelum tidur bisa memengaruhi mimpi malam ini.

Mulai dari aroma, rasa lapar hingga makan pedas bisa membuat mimpi Anda jadi indah atau buruk. Selengkapnya seperti dilansir Woman's Day, Sabtu (15/12/2018).

1. Mencium aroma

Mencium bunga yang wangi bisa membuat Anda mimpi indah malam ini. Sementara bila mengendus aroma sulfur, kemungkinan mimpi buruk bakal hadir seperti terungkap dalam sebuah studi kecil.

Namun, belum ada studi yang membuktikan meletakkan bunga wangi di kamar akan berimbas pada mimpi indah malam ini.

2. Makanan pedas

Bila menu makan malam berisi masakan dengan level kepedasan di atas rata-rata, cenderung mengalami mimpi buruk. Begitu juga kalau makan keju dan makan besar sampai kenyang.

 

2 dari 3 halaman

3. Tidur telungkup

Sebuah studi menunjukkan orang yang tidur telungkup cenderung mengalami mimpi-mimpi luar biasa. Seperti bermimpi bercinta dengan idola. Menurut prediksi peneliti, hal ini ada kaitannya dengan pola pernapasan seseorang ketika telungkup.

4. Berhenti merokok

Sekitar 63 persen orang yang berhenti merokok mengaku dalam setahun ke belakang sering mimpi merokok. Kenapa bisa begitu ya?

"Efek nikotin membuat otak jadi lebih aktif dalam mengingat kebiasaan saat merokok dahulu," kata dokter yang menganalisis perilaku manusia dari Boston University School of Medicine Boston, Amerika Serikat, Patrick McNamara.

Namun, jangan panik. Saraf-saraf tersebut nanti akan tenang. Tak cuma itu, kesehatan Anda secara keseluruhan pun akan lebih baik ketika berhenti merokok. 

 

3 dari 3 halaman

5. Kelaparan sebelum tidur

Orang yang kelaparan sebelum tidur, bakal sering mengalami mimpi tentang makanan. Hal ini terjadi karena kadar gula yang rendah membuat Anda agak terbangun dan ingat makanan.

"Pasien anoreksia sering bermimpi makanan saat tidur," kata Kepala Divisi Gangguan Tidur dari Eastern Virginia Medical School, Amerika Serikat, Catesby Ware.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Petugas Pemadam Kebakaran Dihardik Warga saat Bertugas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Mimpi Buruk yang Dianggap Pertanda Kita Akan Kehilangan Kekasih, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Sering Mimpi Buruk saat Tidur, Bisa Jadi Pertanda Demensia