Sukses

5 Hadiah Spesial untuk Ibu Hasil Karya Sendiri, Buat yuk!

Hari Ibu mau dekat, sudahkah kamu mempersiapkan hadiahmu?

Liputan6.com, Jakarta - Selain hari ulang tahun, hari Ibu juga merupakan momen yang tepat untuk memberikan hadiah kepada sang bunda. Menjelang hari ibu, pasti banyak ide untuk memberikan kado untuk sang bunda. Toko-toko pun sudah mulai memberikan ide kado untuk ibu melalui dagangannya.

Daripada kamu merogoh kantong yang dalam untuk menghadiahi ibumu, berikan saja lima hadiah buatan tangan ini. Dilansir dari situs hellogiggles.com, kamu bisa membuat kado-kado ini. Ibumu pasti akan menyukainya, apalagi kamu membuatnya dengan sepenuh hatimu.

 1. Air Mawar

 

Air mawar sangat cocok untuk kulit apapun. Hadiahkan air mawar dengan kemasan botol semprot untuk sang bunda pakai sebagai penyegar mukanya. Cara buatnya gampang kok. Rendam kuncup bunga mawar yang dikumpulkan di dalam air. Kemudian, ambil kuncup mawar tersebut dan masukkan ke dalam pot, lalu siram dengan air bekas rendaman tadi.

Air tersebut kemudian direbus hingga mendidih, jangan lupa kecilkan apinya. Selanjutnya, diamkan selama 30-40 menit dan saring airnya. Masukkan air mawar tersebut ke dalam kemasan botol semprot, tambahkan sedikit gliserin. Hias botolnya dan air mawar siap diberikan pada Hari Ibu.

2. Menghias Cermin

 

Kalau kamu tidak sempat untuk membeli kado, hias saja cermin yang biasa ia pakai untuk berdandan dengan bunga-bunga. Dengan menambahkan bunga di cerminnya, ibumu pasti akan merasa semakin cantik ketika berdandan.

Caranya gampang, ambil bunga-bunga, terus rangkaikan di sebagian pinggir cermin ibumu. Simpel sih, tapi jadi lebih indah, kan? Ini enggak cuma berlaku di cermin dinding saja, tapi juga di cermin yang biasa ibumu bawa, lho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Lilin Foto Orang Terkasih

Kamu bisa lho, menghias lilin dengan fotomu atau saudaramu untuk dihadiahkan kepada ibumu. Cukup bermodalkan kertas printer dan kertas tisu, kamu sudah bisa membuat lilinnya.

Caranya, lapisi kertas printer dengan kertas tisu, kemudian tempel dengan selotip. Cetak foto yang hendak digunakan, pastikan foto itu tepat mengenai tisunya.

Ambillah lilin berbentuk kotak, kemudian tempelkan fotonya di salah satu sisinya. Lapisi dengan kertas perkamen dan panaskan dengan hair dryer. Lilin untuk ibu siap dihadiahkan.

4. Lilin aromaterapi

 

Membuat lilin aromaterapi sebetulnya tidak susah, kok. Malahan kamu bisa membuatnya dengan menggunakan bahan yang ada dan memberikannya kepada ibumu.

Tanyakan ibumu ia suka aroma apa, kemudian kamu buat aroma lilinnya. Kamu hanya perlu bunga favorit ibumu, lilin tak terpakai, sumbu lilin dan wadah mini. Caranya mudah, hancurkan lilin yang yang kamu kumpulkan, kemudian lelehkan.

Di wadah mini yang sudah kamu bersihkan, taruh dulu sumbu lilin dan bunga-bungaannya, kemudian tuangkan lelehan lilin tersebut. Biarkan hingga membeku. Kemudian, bungkus lilin aromaterapinya secantik mungkin dan berikan pada ibumu.

 

 

3 dari 3 halaman

5. Foto Bersama dengan Pose Masa Kecil

Masih ingatkah dengan tren remake foto masa kecil kalian bersama saudara-saudari kalian? Nah, kamu juga bisa membuatnya sebagai hadiah untuk sang bunda.

Berposelah dengan gaya yang sama dengan foto masa kecilmu, kemudian sandingkan kedua foto tersebut. Niscaya hadiah ini akan membuat sang bunda terharu melihatnya.

Jadi, sudah tahu kan mau hadiahkan apa kepada ibumu? (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.