Sukses

Kasus Derma Skin Care Beauty, Cara Menghindari Kosmetik Ilegal

Liputan6.com, Jakarta – Perkembangan kasus kosmetik ilegal bernama Derma Skin Care Beauty belum juga mereda. Pihak kepolisian Polda Jawa Timur akan memintai keterangan sejumlah artis yang ikut mempromosikan produk tersebut.

Produsen kosmetik ilegal tersebut sudah memanfaatkan beberapa artis dengan nama besarnya untuk promonya. Enam orang di antara adalah artis berinisial VV dan NK yang merupakan pedangdut terkenal.

Selain itu, ada nama artis yang juga menantu seorang pengusaha Indonesia, NR. Beberapa nama lain adalah MP, DJB, dan DK. Atas perbuatnya KIL, produsen kosmetik sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedikitnya sudah 63 ribu orang yang menjadi konsumennya.

Agar kejadian tersebut tak menimpa Anda, ada beberapa hal yang perlu dilakukan terhindar dari kosmetik ilegal. Berikut tipsnya seperti dilansir dari doktersehat.com, Sabtu (8/12/2018).

Komposisi Produk

Anda perlu membaca dengan teliti komposisi produk kosmetik yang akan dibeli. Sering kali kosmetik ilegal tak merinci dan mencantumkan bahan yang digunakan. Anda tak perlu membeli produk kosmetik tanpa label dan tanpa keterangan komposisi produk kosmetiknya.

Izin Edar

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah izin edar dari BPOM. Jika ragu, Anda harus mengecek nomor registrasi BPOM.

Keterangan Produk

Lebih baik jangan membeli produk yang keterangan produknya menggunakan bahasa yang tak dipahami. Lebih baik membeli produk yang telah beredar resmi di Indonesia. Jangan cepat tergoda dengan produk yang katanya impor.

Toko Resmi

Cara lain yang juga tak kalah penting adalah membeli di toko resmi. Berbelanja kosmetik di drugstore dan supermarket  juga cukup aman dilakukan karena kemungkinannnya sangat kecil kosmetik palsu atau kosmetik ilegal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
6 Artis Akan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Kosmetik Palsu
Artikel Selanjutnya
Janji Palsu Derma Skin Care Beauty