Sukses

Tampilan Produk Kosmetik Derma Skin Care Beauty yang Ternyata Ilegal

Liputan6.com, Jakarta – Kita memang harus berhati-hati dalam menggunakan produk termasuk kosmetik. Baru-baru ini terungkap kalau produk Derma Skin Care (DSC) yang berasal dari Kediri ternyata oplosan dan ilegal.

Dilansir dari merdeka.com, Rabu (5/12/2018), pihak kepolisian Jawa Timur membongkar bisnis kosmetik ilegal beromzet ratusan juta rupiah perbulan. Polisi mengamankan perempuan berinisial KIL di Kediri yang sudah menjalankan bisnis ini sejak dua tahun lalu.

 

Namun produksi Derma Skin Care Beauty ini ternyata belum mendapatkan izin dari BPOM dan Dinas Kesehatan. Kabarnya mereka menggunakan sejumlah artis terkenal yang sedang naik daun seperti penyanyi dangdut Via Vallen.

Namun, penyidik hanya menyebut inisialnya saja, yaitu VV, NK, NR, DJ, KB, dan beberapa artis terkenal lainnya. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, ungkap kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang dikembangkan oleh pihaknya.

Produk kecantikan hasil olahan tersangka ini dijual baik secara langsung ke pembeli maupun online di beberapa kota besar seperti Kediri, Surabaya, Jakarta dan Medan. Beberapa toko online terkemuka sempat menjual produk DSC Beauty tapi sekarang sudah tak menjualnya lagi.

Seperti apa penampilan produk ini bisa dilihat di akun Instagram '@dcs_beauty.id'. Kejadian ini tentunya membuat kita harus lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan produk kosmetik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: