Sukses

Traveloka Tawarkan Solusi Perjalanan Lebih Terencana Lewat Fitur Terbaru

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini, traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi berbagai usia. Perusahaan berbasis teknologi di bidang perjalanan pun kerap membuat terobosan baru, termasuk Traveloka.

Mereka baru saja mengumumkan peluncuran inovasi terbarunya. Bernama Status Penerbangan, fitur itu memungkinkan pengguna untuk melacak status penerbangan pesawat dalam waktu yang nyata (real time).

Fitur ini dibuat Traveloka untuk memudahkan pengguna dalam melacak penerbangan di berbagai kondisi. Bisa digunakan oleh mereka yang ingin melakukan penerbangan maupun oleh keluarga dan kerabat yang ingin menjemput rekannya di bandara.

Saat mengatur perjalanan menggunakan pesawat, terkadang kita merasa cemas karena status penerbangan yang tidak dapat diprediksi. Begitu pula dengan mereka yang akan menjemput di bandara. Karena itu, Traveloka membuat inovasi dengan mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam melacak status penerbangannya

"Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, kami ingin menyediakan informasi status penerbangan dengan tampilan yang nyaman dan mudah dicerna. Kami juga ingin memudahkan pengguna yang ingin mendapatkan informasi penerbangan tanpa harus mencari papan jadwal keberangkatan," terang Caesar Indra, Senior Vice President Business Development, Traveloka, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Dengan adanya fitur ini, informasi tersebut bisa lebih mudah didapatkan hanya dengan sentuhan jari. Pengguna juga bisa berbagi informasi status penerbangan ke keluarga dan kerabat terdekat pada saat dibutuhkan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Mengurangi Rasa Khawatir

Penggunaan fitur ini mudah diikuti oleh siapa saja. Saat membuka aplikasi terbaru, informasi status penerbangan yang real time akan terlihat di layar. Pengguna juga bisa melihat langsung status penerbangannya di e-ticket pada bagian Pesanan (My Booking).

Caesar Indra berharap kehadiran fitur Status Penerbangan bisa membantu mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan baik penumpang maupun kerabatnya dalam menunggu kepastian jadwal penerbangan. Dengan begitu perjalanan pengguna dapat lebih terencana.

Fitur Status Penerbangan sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.6.0 pada perangkat Android dan iOS. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Gemar Pacu Adrenaline? Ini 5 Kawasan Wisata Ekstrem di China
Artikel Selanjutnya
Traveler Wajib Mengetahui Manfaat Fitur Last Minute Travel