Sukses

Rajin Ulas Mainan, Bocah Amerika Jadi YouTuber Terkaya di Dunia

Usia bocah Amerika Serikat yang didapuk menjadi Youtuber terkaya di dunia itu baru 8 tahun.

Liputan6.com, Jakarta – Usianya terbilang sangat muda, 8 tahun, tapi soal kekayaan buat orang tak percaya. YouTuber cilik Ryan, seorang anak di Amerika Serikat memiliki pendapat sebesar 314 tahun setahun atau senilai 22 juta dolar.

Bocah laki-laki yang rutin mengulas mainan di YouTube, dinyatakan sebagai bintang berpenghasilan tertinggi versi majalah Forbes. Acara Ryan yang dikenal dengan Ryan Toys Review berhasil mengalahkan perolehan YouTuber terkenal, Jake Paul.

Keberhasilan Ryan tentu tak lepas dari peran orangtuanya. Ayah Ryan memulai merekam dan memasukkan video ke kanal YouTube sejak Maret 2015 dan kini sudah ditonton lebih dari 26 miliar dan memiliki 17,3 juta pengikut.

Kanal Ryan merilis satu video baru setiap hari dan menampilkan Ryan bersama kedua orangtuanya dan dua saudara perempuan kembarnya. Selain itu, Ryan juga punya enam kanal lainnya, tiga di antaranya soal permainan (gaming).

Seperti dilansir dari BBC, Kamis (6/12/2018), saluran YouTube Ryan sangat menguntungkan bagi perusahaan mainan dan dia menjadi YouTuber termuda yang meraih sukses besar.

Puluhan merek mainan yang telah dicoba Ryan yang dikirim oleh sponsor. Dalam keterangan di YouTube itu, mainan yang telah dicoba Ryan sebagian besar dikirimkan ke badan amal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.