Sukses

Mau Liburan Keluarga Budget Hemat, Ikuti Kiat Paling Ampuh Ini!

Nomor 4 paling hot bulan November ini, sayang banget kalau dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan keluarga memang membutuhkan perlakuan khusus, terutama masalah biaya baik itu transportasi maupun akomodasinya. Apalagi kalau setiap anggota keluarga memiliki keinginan yang berbeda-beda. Bukannya liburan jadi menyenangkan yang ada malah bikin pusing tujuh keliling. Kalau kamu ingin liburan keluarga menyenangkan dan budget hemat, yuk ikuti beberapa kiat ampuh berikut ini!

1. Lakukan pencarian

Langkah pertama paling mudah adalah lakukan pencarian di internet, umumnya dengan kata kunci "liburan keluarga hemat". Misalnya, kamu tinggal di Jakarta, tingga tambahkan kata "Jakarta", begitu juga berlaku untuk kota lainnya. Setelah ketemu yang diinginkan, misal jalan-jalan ke wahana permainan, wahana air dan lain sebagainya, selanjutnya komunikasikan dengan keluarga.

2. Liburan saat low season

Liburan low season yang dimaksud adalah liburan saat musim tidak liburan. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan harga yang murah mencakup harga tiket transportasi, restoran, dan hotel. Selain itu, kamu juga bisa menghindari traffik yang padat.

3. Tidak perlu menginap di hotel

Liburan keluarga budget hemat salah satu caranya ya tidak perlu menginap di hotel. Artinya, kamu cukup memiliki list destinasi yang bisa dinikmati dalam waktu kurang dari sehari saja. Atau jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah sehingga tidak perlu menyita banyak waktu di jalan.

4. Manfaatkan promo

Penting banget untuk kamu yang ingin liburan keluarga budget hemat. Program promosi wisata bisa sangat menguntungkan kamu, apalagi kalau anggota keluarga kamu banyak, banyak anak-anak nya juga. Salah satu promo  hot bulan November ini yang bisa kamu ikuti adalah Promo KTP Jabodetabek untuk tiket masuk Atlantis Water Adventure.

Dengan modal 1 KTP Jabodetabek, kamu bisa membeli maksimal 5 tiket masuk Atlantis dengan harga hemat Rp 60 ribu per tiket (Weekdays). Harga normalnya 1 tiketnya itu Rp 120 ribu, tentu menghemat sekali bukan kalau dikalikan jumlah anggota keluarga. Kalau pergi di akhir pekan (Sabtu-Minggu), tiket masuknya hanya Rp 85 ribu per orang.

Apalagi akses untuk menuju ke Atlantis Water Adventures sangat mudah, baik dengan transportasi umum seperti transjakarta, commuter line, maupun kendaraan pribadi dan dari penyedia transportasi online. Jadi, sudah pasti menghemat pengeluaran.

Ditambah lagi Atlantis Water Adventures ini selalu punya inovasi baru untuk memanjakan para pengunjung. Kalau sudah permainan air, pasti banyak anggota keluarga yang menyukainya, apalagi anak-anak.

Untuk menambah keseruan berwisata air, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol telah melakukan inovasi dengan melengkapi seluncur yang seru dan memacu adrenalin yakni Crazy Slide dan Dragon Slide. Dragon Race memiliki 4 (empat) jalur yang berdampingan dan cocok dijadikan sebagai ajang kompetisi bersama sahabat dan keluarga tercinta.

Sementara sensasi mendebarkan akan didapati di wahana Sky Box. Pengunjung akan masuk ke dalam sebuah tabung kaca dengan mendengarkan hitungan mundur, lantai tabung tersebut akan terbuka. Pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 56 km/jam atau setara dengan 5 detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter ini.

Menarik bukan? Yuk, ajak sahabat dan keluarga tercinta seru-seruan di wahana baru Atlantis Water Adventure Ancol akhir pekan ini, untuk promo simak syarat dan ketentuannya di sini.

5. Siapkan Bekal Makanan dari Rumah

Salah satu biaya pengeluaran yang besar adalah makanan. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa siapkan bekal makanan dari rumah. Makan bersama ala-ala piknik juga jadi liburan keluarga yang menyenangkan. Tinggal buka tikarnya, tata makanan yang sudah dibawa dan nikmati bersama keluarga. Apalagi kalau kamu sudah tentukan destinasi liburan ke Ancol. Misalnya dari Atlantis Water Adventure, setelah selesai bermain air, kamu bisa pindah ke kawasan pantai atau taman ancol untuk piknik dan makan bersama. Seru banget bukan?

6. Bawa uang cash secukupnya

Selalu bawa uang tunai selama kamu berlibur. Bukan untuk berfoya-foya, tapi dengan membawa uang tunai, kamu akan lebih bisa mengatur pengeluaranmu selama liburan. Kamu bisa melihat langsung berapa uang yang tersisa, sehingga dapat berpikir lebih dalam sebelum mengeluarkan uang.

Itulah 6 kiat mau liburan keluarga budget hemat yang tetap menyenangkan. Yuk, atur waktu jalan bersama keluarga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini