Sukses

6 Rekomendasi Bakso Lezat di Jakarta yang Pas Dinikmati Saat Hujan

Liputan6.com, Jakarta - Udara Jakarta bisa sangat panas di siang hari, namun di penghujung sore, angin dingin penanda hujan sudah cukup sering datang. Di waktu-waktu ini, Anda mungkin mencari makanan yang paling pas untuk menghalau udara dingin.

Bagaimana dengan bakso? Kuliner yang sudah sangat merakyat ini selalu jadi ide bagus di berbagai waktu, termasuk saat hujan. Kuah gurih dan kaya kaldu berpadu sambal, saus, juga pilihan mi, ditambah bakso macam-macam isi membuat Anda menelan air liur hanya dengan membayangkannya.

Di Jakarta sendiri penjual bakso sudah sangat menjamur. Mulai dari yang berkonsep kaki lima, sampai restoran, semua ada. Dari sekian banyak, Anda mungkin ingin mencoba beberapa nama yang sudah dirangkum Liputan6.com.

Bakso Rusuk Samanhudi

Sesuai dengan namanya, bakso di sini bisa disajikan bersama rusuk super empuk yang digigit dengan sangat effortless. Sedap kuah rusuknya tidak perlu ditanya lagi. Ditambah aroma bawang goreng, kuah rusuknya saja sudah enak disantap.

Anda bisa meng-custom semangkuk bakso dengan pilihan topping berupa mi keriting, soun, bihun, kwetiau, tauge, dan sawi. Pilihan baksonya pun beragam. Ada bakso urat, telor, mercon, rudal, dan bakso kecil. Selain bakso, ada juga mi ayam dan mi ayam yamin, bahkan mi instan. Juga, pelengkap seperti ragam kerupuk.

Kedai bakso yang buka 24 jam ini sudah memiliki dua cabang di Jakarta, yakni di Jl. Samahudi (tidak jauh dari Harco Pasar Baru dan Stasiun Sawah Besar) dan Jl. Tanjung Duren Raya No. 1K, Tanjung Duren, Jakarta Barat, dan mematok harga mulai dari Rp 18 ribu saja.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Deretan Kedai Bakso di Jakarta Siap Goyang Lidah Anda

Bakso Gondrong

Kedai di emperan Jl. Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan, ini memang sudah cukup terkenal lewat bakso bertektur kenyalnya. Rasanya jarang sekali Bakso Gondrong sepi pengunjung. Di beberapa waktu, Anda bahkan harus mengantre demi mendapat semangkuk bakso.

Padahal, sajiannya sama dengan kedai bakso lain, yakni berupa pilihan mi, bakso urat atau telur, tahu, dan berbagai penyedap yang diguyur kuah kaldu. Walau secara penampilan sama, tapi bakso seharga Rp 18 rbu per mangkuk ini punya cita rasa kaldu yang susah bikin move on.

Bakso Solo Samrat

Bakso hits se-Jakarta raya tidak pernah sepi antrean. Setidaknya ada lima varian bakso yang ditawarkan, yakni bakso isi daging (Rp 37 ribu), bakso biasa (Rp 32 ribu), bakso urat (RP 32 ribu), bakso puyuh (Rp 32 ribu), dan bakso tenis rusuk (Rp 59 ribu).

Walau dinilai agak mahal oleh beberapa orang, tapi lezatnya Bakso Solo Samrat memang tidak bisa bohong. Kuah kaldu kental dan menggoda ditambah sambal sanggup bikin Anda jatuh hati dari suapan pertama. Tekstur baksonya kenyal banget, padat, dan gurih. Rusuk sapinya pun super empuk. Cabangnya sudah banyak banget di Jakarta dan rata-rata buka pukul 11 pagi sampai 10 malam.

 

Bakso Jawir

Kedai bakso satu ini juga salah satu yang paling terkenal di Jakarta. Tidak lengkap rasanya kalau ke sini tanpa mencicip bakso jumbo super besar dengan isiain telur. Meski ukurannya besar, rasanya tidak akan bikin kamu enek.

Harga Bakso Jawir memang cukup mahal, yakni rata-rata Rp 40 ribu-an, tapi sepadan dengan rasanya. Sudah punya banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya, kedai ini tak hanya menyediakan bakso, tapi juga mi ayam, kwetiau, bahkan nasi goreng.

3 dari 3 halaman

Bakso-Bakso Enak di Jakarta

Bakso Jempolan

Bakso di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, ini juga tak kalah bikin ngiler. Dengan harga Rp 20 ribu-an, Anda bisa memilih bakso halus, bakso urat, bakso keju, bakso mercon, dan bakso telur. Kalau belum puas, bisa juga memesan beberapa menu tambahan, seperti ceker, tetelan, atau rusuk sapi.

Dengan kuah berkaldu kental yang segar, semangkuk Bakso Jempolan bisa jadi obat menghadapi penatnya jalanan Jakarta, terutama di sore hari. Tapi, kalau mau menyantapnya di siang hari juga bisa kok karena kedai ini buka dari puku 10 pagi sampai 10 malam. Bisa dipesan lewat online juga, lho.

Bakso Bakar Komat Kamit

Kalau ingin mencicip bakso dengan format berbeda, maka Bakso Bakar Komat Kamit yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini sangat mungkin dicoba. Nama komat kamit diambil karena sambal yang disajikan sangat sanggup membuat mulut Anda komat kamit kepedasan.

Eits, tenang saja. Anda bisa pilih level kepedasan sesuai selera kok. Selain bakso, ada juga sosis yang tak kalah menggugah selera. Cukup terjangkau lho, menu yang ditawarkan tak lebih dari Rp 50 ribu.

Warga Arizona Bersiap Hadapi Badai Musim Dingin

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Cumi Asin Petai Pedas, Sajian Mudah Bangkitkan Selera Makan
Artikel Selanjutnya
Kuliner Malam Jumat: Mencicipi Ayam Malaya, Menu Favorit Warung Gaul Menteng