Sukses

Anies Baswedan Pimpin Apel Siap Tanggap Musim Hujan di Polda Metro Jaya

Anies Baswedan mengatakan, dengan apel ini menunjukkan kepada warga Jakarta, kalau seluruh aparat siap dalam menghadapi banjir di penghujung tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Pemprov DKI, Polri, dan TNI melakukan 'Apel Kesiapan Tanggap Musim Penghujan 2018' di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Apel dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Apel dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis beserta jajaran juga Kodam Jaya. Anies berharap, dengan adanya apel ini, seluruh personel siap dalam menghadapi musim hujan.

"Atas nama Pemprov dan warga Jakarta izinkan saya mengucapkan terima kasih atas prakarsa kapolda yang laksanakan apel kesiapan. Utamanya mengantisipasi ancaman banjir di Jakarta dan sekitarnya, insyaallah ini penanda segala bahaya bencana bisa diantisipasi dengan baik," kata Anies di lokasi, Jumat (16/11/2018).

Dia mengatakan, dengan apel ini menunjukkan kepada warga Jakarta, kalau seluruh aparat siap dalam menghadapi banjir di penghujung tahun.

"Lewat apel menunjukkan kepada warga bahwa seluruh jajaran kita sebagai bagian aparatur negara siap tanggap untuk menggalang. Sekarang waktunya masyarakat tersenyum dan nyaman, karena pasukan yang ada sudah siap dan sigap untuk berikan terbaik," ujar Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Genangan di Jakarta

Anies menambahkan, ada sekitar 30 titik genangan air di Jakarta. Dia memberikan tiga kata kunci yang dilakukan kepada masyarakat dan seluruh aparat.

"Dari 30 titik ini kami ajak untuk mulai mengajak konsekuensi lalin, sehingga bukan hanya terkait air, tapi juga warga yang melintas di tempat itu. Ada tiga kata kunci, pertama Siaga, Tanggap, dan Galang. Kita perlu menggalang kekuatan yang ada baik di unsur pemerintah maupun masyarakat, dengan tiga kunci saya berharap banjir tertangani," pungkas Anies.

Kapolda Metro Jaya Idham Azis menambahkan, ribuan personel akan dikerahkan untuk menghadapi musim hujan di Ibu Kota.

"Kita kerahkan untuk hadapi musim banjir penghujung tahun ini sekitar lebih kurang ada tujuh ribu personel gabungan," kata Idham.

 

Reporter: Ronald Merdeka

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.