Sukses

Profesi yang Bakal Dilakoni Stan Lee Andai Tak Jadi Penulis Komik

Liputan6.com, Jakarta - Dunia komik dan film sedang berduka dengan kepergian Stan Lee. Terutama para penggemar superhero Marvel. Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun, Senin, 12 November 2018 malam waktu setempat di Los Angeles, Amerika Serikat.

Stan Lee adalah kreator sejumlah karakter komik terkenal seperti Captain America, Spider-Man, Iron Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Daredevil, Thor dan X-Men. Selain sebagai penulis, Stan Lee juga pernah menjabat sebagai wakil presiden eksekutif Marvel Comics dan tampil singkat di semua film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun siapa sangka, ia pernah merasa malu dengan profesi sebagai penulis komik.Hal ini, terungkap dalam obituari yang ditulis Marvel mengenai Stan Lee, Selasa (13/11/2018). Rupanya, Stan Lee pernah merasa bahwa pekerjaannya itu kurang penting.

"Aku sempat malu karena aku hanya seorang penulis buku komik. Sedangkan orang lain membangun jembatan atau meniti karier di bidang medis," ucapnya. Walaupun begitu, ia kemudian menyadari bahwa pemikirannya salah.

"Aku mulai menyadari, dunia hiburan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup orang. Tanpa itu, mereka mungkin bakal terjerumus dalam jurang. Aku merasa bila kamu bisa menghibur orang, kamu melakukan satu hal yang baik," kata Stan Lee.

2 dari 2 halaman

Aktor dan Penulis

Kalau saja Stan Leee tetap merasa malu dengan profesinya sebagai penulis komik, kemungkinan ia akan menjalani profesi lain. Seperti dilansir dari IMDb, Selasa (13/11/2018), ada dua profesi lagi yang ingin dilakukan oleh Stan Lee yaitu menjadi aktor atau menjadi penulis iklan.

Beruntung bagi para penggemar komik, ia tetap pada pilihannya untuk menjadi penulis komik. Karya-karya Stan Lee mendunia dan membuatnya dikenal luas di seluruh dunia.

Keinginannya unuk menjadi aktor pun bisa tercapai dengan tampil di film-film Marvel meski hanya sebagai cameo. Hidup memang penuh dengan pilihan dan Stan Lee telah menetapkan pilihannya dengan sangat tepat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Penilaian Masyarakat Soal Stan Lee yang Sebenarnya Salah
Artikel Selanjutnya
Alasan Stan Lee Sering Pakai Kacamata Hitam