Sukses

Anda Butuh Banyak Waktu untuk Sendiri Saat Mengalami 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta – Hubungan cinta dengan pasangan tak selalu berjalan dengan mulus. Ada pada satu titik tertentu hubungan Anda dengan kekasih, suami, atau istri menghadapi persoalan.

Persoalan itu muncul karena dipicu banyak hal hingga membuat Anda perlu untuk meluangkan waktu untuk menyendiri. Dilansir dari Mindbodygreen, Kamis, 8 November 2018 berikut beberapa hal yang membuat Anda perlu sejenak untuk menyendiri dan itu tak berarti hubungan Anda akan hancur.

Meributkan Hal Tak Penting

Konflik dalam hubungan suami istri sesuatu yang normal. Jika bisa ditangani dengan baik, maka konflik bisa jadi 'bumbu' keharmonis rumah tangga. Namun, jika sudah mempermasalahkan hal-hal kecil atau sederhana secara serius, itu berarti tanda ada sesuatu yang tak beres dalam diri atau pasangan Anda. Jika Anda berdua bisa mengambil sedikit jarak, Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat kembali berfokus pada hal-hal yang penting.

Bosan

Selain kelelahan, rasa bosan juga bisa menerpa Anda dan pasangan akibat rutinitas yang monoton. Belum tentu ada yang salah dengan pasangan Anda atau dengan hubungan Anda. Anda mungkin hanya perlu kesempatan untuk melihat dengan pandangan yang lebih segar.

Tak Pernah Bertemu Teman-Teman

Rutinitas pada pekerjaan dan keluarga tentu akan mengurangi waktu untuk berkumpul bersama teman-teman. Tak sedikit perempuan butuh waktu berkumpul sejenak berbagi cerita untuk mengubah suasana rutinitas yang menjemukan.

Menghindari Hal-Hal yang Dulu Dilakukan

Dengan menyendiri Anda bisa mengembangkan hobi atau hal-hal yang Anda sukai saat sebelum berkeluarga. Boleh jadi, selama ini Anda menghindari hobi Anda karena suami tak menyukainya atau harus menabung untuk masa depan anak hingga Anda tak menikmati hidup seperti dulu lagi.

Tak Menjadi Diri Sendiri

Jika Anda tak lagi menjadi diri sendiri karena harus memenuhi harapan orang lain hingga harus bekerja keras untuk tampil sempurna, maka kondisi itu jadi salah satu alasan mengapa Anda perlu waktu untuk sendiri. Dengan menyendiri Anda bisa mengeluarkan rasa lelah yang selama ini Anda rasakan.

Perlu diingat, menghabiskan waktu dalam kesendirian bukanlah memanjakan diri sendiri. Ketika Anda melihat tanda-tanda bahwa Anda membutuhkan ruang itu, bicaralah dengan pasangan Anda dan bekerja bersama untuk menjadwalkan waktu bersama dan waktu khusus secara terpisah. (Febi Anindya Kirana)

Saksikan video pilihan di bawah ini: