Sukses

Hati-Hati Jalin Hubungan Cinta Bersama Pria dengan 3 Kepribadian Ini

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu tahu bahwa ada beberapa kepribadian orang yang seharusnya tidak menjalin hubungan cinta. Menurut Jon Navaro, mantan agen FBI dan penulis ternama, ketiga kepribadian tersebut adalah orang paling berbaya, psikopat, dan penjahat seksual.

Jika Anda menjalin hubungan cinta dengan salah satunya, ini tidak hanya akan mengancam kesejahteraan fisik, namun juga mental. Dilansir dari yourtango.com, Minggu (30/9/2018), berikut ini adalah beberapa kepribadian pria yang harus Anda waspadai.

1. Narsis

Sebenarnya ada banyak penyebab mengapa seseorang bisa menjadi narsis, salah satunya adalah dimanjakan secara berlebihan. Pria dengan kepribadian narsis hanya akan peduli dengan dirinya sendiri.

Ia merasa berhak akan segala hal, arogan, dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ia juga mendambakan kekaguman orang lain dan akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya.

Tipe kepribadian yang satu ini tidak akan bisa melihat kesalahan pada diri mereka. Cara termudah untuk mengenali kepribadian narsis adalah dengan mengkritiknya atau mencoba membuktikan bahwa mereka salah.

Pria ini akan sangat memikat di awal hubungan cinta. Sudah pernah atau sering bertemu pria dengan kepribadian narsis?

 

2 dari 3 halaman

Emosi tidak stabil

2. Emosi tidak stabil

Atau Anda bisa menyebutkan sebagai seseorang dengan gangguan kepribadian. Pria ini akan mengalami kesulitan mempertahankan hubungan interpersonal.

Ia tidak dapat diprediksi, kurang empati, impulsif, dan mudah berpindah dari satu hal ke hal lainnya. Pria ini juga tidak rasional, terutama dalam caranya melihat dirinya sendiri dan caranya menetapkan batasan untuk Anda.

Cara terbaik untuk mengenali kepribadian emosional tidak stabil ini adalah dengan melihat hubungannya di masa lalu. Kepribadian ini akan menarik Anda untuk mendekat di awal hubungan yang akhirnya justru membuat mereka merasa tercekik.

Namun, ketika Anda mundur, mereka akan melakukan segala cara agar Anda mendekat kembali. Mereka bahkan tidak ragu untuk membahayakan diri sendiri atau mengancam bunuh diri.

Intinya, menjalin hubungan cinta dengan seorang pria berkepribadian emosional tidak stabil akan membuat Anda seperti hidup dalam drama. Anda harus memperhatikan langkah apapun yang diambil dalam hubungan tersebut.

3 dari 3 halaman

Paranoid

3. Paranoid

Sedikit paranoia mungkin masih masuk akal. Paranoid akan membuat seseorang tampil penuh rahasia, suka berdebat, dan curiga.

Dalam sebuah hubungan cinta, ia akan menjadi pasangan yang sering menelepon. Ini sangat umum terjadi di kalangan pria, terutama jika di masa lalu, ia pernah dikhianati.

Logika seseorang yang paranoid bisa membuat Anda gila. Pria dengan kepribadian paranoid juga buruk dalam mengungkapkan cinta dan berbagi keintiman.

Loading
Artikel Selanjutnya
Merpati atau 2 Bocah Bermain, Ini yang Sedang Menghalangimu Merasa Bahagia
Artikel Selanjutnya
Pilih Satu Pintu, Ini Maknanya Terhadap Kepribadianmu