Sukses

Cara Menebalkan Alis Secara Alami dengan Bahan yang Ada di Rumah

Cara alami yang bikin cantik nih.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti tren kecantikan yang lain, alis juga turut berubah sesuai jaman. Bentuk, warna, tekstur hingga ketebalan alis terus mengalami perubahan. Ada zaman di mana alis tipis dan menukik merupakan simbol kecantikan, ada pula yang tren alis tebal natural dan hitam.

Namun akhir-akhir ini tren alis tebal menjadi hits di kalangan wanita. Tak heran jika salon-salon maupun klinik kecantikan menawarkan layanan sulam alis yang laku keras hingga kini. Ya, sulam alis menjadi cara yang paling cepat untuk memiliki tampilan alis yang tebal. Tetapi tak semua orang memiliki keberanian untuk melakukan sulam alis karena biaya dan juga alasan lainnya.

Selain sulam alis, menggunakan pensil alis juga menjadi cara cepat untuk memiliki alis yang tebal. Meski mudah dihapus, namun menggunakan pensil alis sangat dimintai kaum hawa. Memiliki alis yang tebal kini menjadi impian para wanita.

Namun dibalik pemakaian produk-produk kecantikan yang digunakan untuk menebalkan alis secara instan, ada juga bahaya yang mengintip. Produk kecantikan tentu saja memakai bahan kimia, tentu saja bahan-bahan kimia inilah yang bisa berbahaya bagi kulit. Jika terjadi ketidakcocokan maka bisa saja mengalami iritasi yang bisa berujung pada kebutaan. Ya, hal ini karena alis dekat posisinya dengan mata.

Daripada kamu harus bertaruh menggunakan produk kecantikan yang memiliki efek samping, sebaiknya mulai mencoba cara menebalkan alis secara alami. Menggunakan cara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan produk kecantikan. Namun meski begitu, cara menebalkan alis secara alami tidak mempunyai efek samping dan bahannya mudah didapatkan di dapur rumah. Berikut cara menebalkan alis yang liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Jumat (26/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bawang Merah.

Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya adalah dapat menebalkan alis mata secara alami. Kandungan sulfur dalam bawang merah dapat mempercepat pertumbuhan bulu alis mata.

- Siapkan 1 siung bawang merah segar yang telah dikupas kulitnya

- Potong menjadi dua bagian

- Oleskan bawang merah tersebut pada alis mata secara merata, hati-hati jangan sampai terkena mata karena dapat menyebabkan rasa pedih

- Diamkan selama 20-30 menit

- Bilas dengan air hingga bersih

- Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan alis tebal lebih cepat

3 dari 8 halaman

2. Kuning Telur.

Telur banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah karena mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga wajah semakin kencang. Ternyata salah satu bagian telur yaitu kuning telur sangat efektif untuk menebalkan alis mata.

- Siapkan 1 butir telur, ambil bagian kuning telurnya saja

- Oleskan kuning telur pada alis mata secara merata

- Diamkan selama 20 menit atau hingga mengering, bilas dengan air hingga bersih

- Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil lebih maksimal

4 dari 8 halaman

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan herbal yang banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Minyak zaitun ini juga sangat efektif untuk menebalkan alis mata dalam wkatu singkat.

- Oleskan minyak zaitun secukupnya pada alis mata secara merata

- Lakukan pemijatan ringan selama 5-10 menit

- Diamkan semalaman

- Pagi harinya bilas dengan air hingga bersih

- Lakukan cara ini secara rutin setiap hari menjelang tidur untuk mendapatkan hasil lebih maksimal

5 dari 8 halaman

4. Bawang Bombay

Bawang Bombay merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat menjadikan alis lebih lebat dan sehat. Tak heran jika bawang bombay juga kerap dijadikan sebagai bahan-bahan untuk perawatan kecantikan.

- Siapkan 1 bawang Bombay segar dan bersihkan

- Haluskan dengan cara memblendernya

- Peras untuk mengambil airnya saja

- Oleskan air perasan bawang Bombay pada alis secara merata dengan menggunakan cotton bud atau kapas, hati-hati jangan sampai terkena mata karena menyebabkan rasa pedih

- Diamkan semalaman dan pagi harinya bilas dengan air hingga bersih

- Lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur untuk mendapatkan hasil lebih cepat

6 dari 8 halaman

5. Lemon.

Lemon kaya akan vitamin C sehingga banyak dimanfaatkan untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencerahkan kulit. Selain itu, ternyata lemon juga sangat efektif untuk menebalkan alis mata secara singkat.

- Siapkan 1 lemon segar

- Belah lemon menjadi dua bagian lalu peras

- Oleskan air lemon pada alis mata secara merata

- Lakukan pemijatan ringan agar kandungan lemon meresap dan sirkulasi darah semakin lancar

- Diamkan selama 20-30 menit

- Bilas dengan air hingga bersih

- Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal

7 dari 8 halaman

6. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang dapat terkenal mampu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga efektif untuk menebalkan alis mata.

- Siapkan satu batang lidah buaya segar yang telah dicuci bersih

- Ambil bagian gel-nya saja yaitu dengan memotong daging buah lidah buaya menjadi dua bagian

- Oleskan gel lidah buaya pada alis mata secara merata

- Diamkan selama 30 menit

- Bilas dengan air hingga bersih

- Lakukan cara ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih cepat

8 dari 8 halaman

7. Kemiri

Kemiri telah dikenal dan terbukti sangat efektif sebagai penyubur alis dan bulu mata lentik. Untuk pengolahannya, kemiri disangrai hingga terlihat gosong. Tumbuh setelahnya sampai minyaknya keluar. Gunakan minyak kemiri tersebut dan oleskan pada sekitaran alis dan bulu mata denga bantuan cotton bud supaya lebih mudah. Terapkan metode ini seketika malam hari, lantas diamkan semalaman penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.