Sukses

8 Makanan yang Dapat Menyembuhkan Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta - Patah hati dan makanan ternyata punya hubungan yang tak bisa sangat erat. Secara umum, kita cenderung tak memedulikan apa yang dimakan setelah patah hati. Padahal, terdapat sejumlah makanan tertentu yang bisa menyembuhkan patah hati.

Meski begitu, bukan berarti apa yang Anda makan akan membuat melupakan masa lalu dan membuat hidup menjadi bahagia. Namun, secara tak langsung makanan berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan dan mood Anda.

Ketika makanan dikonsumsi, hal itu mungkin bisa meredakan pusing. Kesehatan tubuh dapat membantu menjaga kesehatan pikiran. Ketika tubuh dan pikiran Anda stabil, maka akan mengurangi rasa patah hati yang Anda rasakan.

Seperti dilansir, boldsky.com, Senin, 22 Oktober 2018, berikut sejumlah makanan yang dapat menyembuhkan patah hati.

Bawang Putih

Bawang putih membantu jantung Anda dalam banyak cara. Juga mengandung belerang yang penting bagi tubuh Anda selama fase menurun. Bawang putih mentah dapat dikonsumsi dengan air setiap pagi.

Bawang

Bawang juga mengandung belerang. Selain menyembuhkan peradangan dan mengatur gula darah, bawang juga bisa meningkatkan mood Anda dan membuat Anda merasa lebih baik.

Kacang-Kacangan

Sama seperti ikan, kacang pun mengandung asam lemak omega-3. Makan ini juga mengandung protein dan mineral. Kacang-kacangan dapat membantu tubuh Anda mengatasi rasa sakit emosional.

Cokelat

Cokelat adalah salah satu makanan terbaik yang membantu patah hati. Kita semua tahu bahwa dark chocolate dapat meningkatkan mood secara instan. Manjakan diri Anda dengan cokelat setelah putus cinta tetapi jangan sampai kecanduan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sederet Makanan yang Dapat Redam Patah Hati

Jahe

Endapan kalsium yang berlebihan dalam tubuh Anda dapat dilarutkan dengan bantuan belerang. Makan jahe memang seperti itu. Tingkat energi Anda mendapat dorongan.

Cabe Rawit

Apakah Anda tahu bahwa ini adalah salah satu makanan detoksifikasi terbaik? Nah, ketika Anda menyembuhkan diri sendiri setelah putus cinta, cobalah detoksifikasi dengan cabe rawit karena membantu Anda merasa ceria dan tak suntuk.

Ikan

Ikan adalah salah satu makanan yang menyembuhkan patah hati. Sebuah penelitian mengklaim, mereka yang makan akan mampu mengatasi depresi karena ikan kaya asam lemak omega-3 akan mampu mengatasi depresi. Selain itu, vitamin dalam ikan membantu tubuh Anda menghasilkan hormon yang baik.

Sayuran

Penelitian mengatakan bahwa makan makanan mentah membuat tubuh Anda merasa energik dan positif karena berbagai alasan. Makanan mentah dapat menghemat banyak energi. Cobalah untuk memulai hari Anda dengan salad meskipun Anda mengonsumsi makanan yang dimasak untuk makan siang dan makan malam.

DEBAT CAPRES: Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme Sesi 2

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Waspada, 3 Zodiak Ini Jago Bikin Patah Hati
Artikel Selanjutnya
Berbahaya, Kenali Gejala Sindrom Patah Hati