Sukses

Misteri Lipstik Merah Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya secara resmi menahan aktivis Ratna Sarumpaet, Jumat, 5 September 2018. Beberapa hari belakangan ibu Atiqah Hasiholan ramai jadi buah bibir banyak orang.

Tak hanya soal pengakuannya yang mengatakan dirinya sebagai pencipta hoaks terbaik, penampilan Ratna Sarumpaet juga tak lepas jadi pembicaraan. Saat menggelar jumpa pers, Rabu, 3 September 2018, misalnya, Ratna tampil sederhana dengan kemeja merah bata dipadukan dengan hijab ungu.

Untuk makeup, perempuan 69 tahun itu memberikan sentuhan eyeliner hitam pada bawah matanya dan sempat memulaskan maskara pada bulu mata yang dilentikkan. Selebihnya, wajahnya hanya disapu bedak tipis.

Namun, tak demikian dengan lipstik merah keunguan yang dipoleskan di bibirnya. Lipstik berwarna berry menyimbolkan dirinya sebagai perempuan matang sekaligus percaya diri. 

Warna berry dengan kesan glossy itu mirip dengan lipstik koleksi Yves Saint Laurent Rouge Pourpre seharga 28 poundsterling  bila dibeli secara online.

Namun, Revlon Super Lustrous Raisin Rage juga bisa memberi tampilan serupa dengan harga lebih terjangkau. Jadi, bisakah Anda menebak lipstik merah yang dipakai Ratna Sarumpaet?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sejarah Lipstik Merah

Lipstik merah tercatat sudah dibuat sejak ribuan tahun yang lalu. Lipstik pertama kali dipopulerkan sekitar 2500 SM oleh penguasa Sumeria Puabi of Ur.

Pewarna bibir yang pertama kali didokumentasikan adalah berwarna merah. Pewarna bibir ini dibuat dari batu merah yang dhancurkan dan timah putih.

Seperti ditulis Liputan6.com pada 12 April 2017 lalu, di Mesir dan Mesopotamia kuno, baik pria maupun wanita akan menghancurkan batu berharga untuk dijadikan pewarna bibir. Bahkan Cleopatra terkenal suka menghancurkan kumbang dan semut untuk mendapatkan warna merah darah yang tepat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratna Sarumpaet Resmi Jadi Narapidana Lapas Perempuan Pondok Bambu
Artikel Selanjutnya
Banding Ratna Sarumpaet Ditolak, Bagaimana Tanggapan Atiqah Hasiholan?