Sukses

Ingin Perkuat Hubungan Cinta? Lakukan 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Jelang berganti bulan bisa menjadi pertanda kondisi hubungan akan berubah. Hal ini perlu diantisipasi jika pada akhirnya situasi hubungan menjadi kian memburuk.

Hendak mengawali bulan Oktober, bisa menjadi kesempatan memperbaiki keadaan hubungan bahkan mempertahankan apa yangs udah baik. Seperti dikutip dari Purewow.com pada Kamis (27/9/2018) ada tiga cara mudah yang bisa lakukan bersama pasangan untuk memperkuat hubungan. Apa saja?

1. Refleksi hubungan

Jangan berharap hubungan bergerak maju jika Anda tidak pernah merefleksikan apa yang sudah Anda lalui bersama pasangan. Gunakan waktu berkualitas berdua dengan merefleksikan apa yang sudah terjadi dalam hubungan. Terlepas dari berapa hubungan yang Anda jalani, tidak ada salahnya jika saling berbicara soal perasaan masing-masing.

Dengan begitu, Anda bisa mencegah potensi masalah besar dan menciptakan solusi proaktif. Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengevaluasi hubungan. Salah satunya dengan jauhkan gangguan apapun selama 30 menit. Duduk bersama dan jangan lakukan hal lain selain berbicara. Katakan secara jujur yang Anda inginkan dari hubungan dan dengarkan apa yang pasangan butuhkan dari Anda. Setelah itu, cari kudapan hangat untuk mencairkan suasana canggung.

2 dari 3 halaman

2. Coba sentuhan nonseksual

Berpegangan tangan dan cium pipi bisa menjadi rutinitas yang membosankan. Sebuah penelitian dari Journal of Personal and Social Relationship menemukan bahwa sentuhan nonseksual dapat memiliki efek yang positif pada hubungan. Tindakan kecil apapun bisa dikaitkan dengan hasil hubungan yang lebih baik. Termasuk kepuasan hubungan, komunikasi yang lebih baik, dan konflik yang lebih sedikit.

Sekadar tepuk di punggung atau membelai rambut pun bisa meningkatkan hormon oksitosin yang terkait dengan ikatan dan kepercayaan. Anda bisa katakan bagian mana yang bisa membuat Anda lebih baik jika disentuh.

3 dari 3 halaman

3. Menonton film bersama

Menonton film memang sudah menjadi bagian dari rutinitas dalam hubungan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Consulting and Clinical Psychologu menunjukkan bahwa menonton film mampu mengurangi tingkat perceraian. Dengan menonton film Anda bisa berdiskusi soal hal serius bersama pasangan. Anda bisa mengandalkan karakter film yang mewakili perasaaan atau persoalan yang sedang dibahas.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Menolak Teman yang Menyukai Anda Tanpa Menyakitinya
Artikel Selanjutnya
9 Tips Mengakhiri Hubungan Tanpa Menyakitinya Terlalu Dalam (2)