Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Kebiasaan Berbagi Tempat Tidur, Ungkap Kenyamanan Bersama Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Ketika melajang, kebanyakan orang sudah begitu terbiasa menempat kamar dan tempat tidurnya sendiri. Namun ketika sudah berpasangan dan menikah, Anda harus berbagi tempat tidur dengan pasangan. Sehingga mungkin Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dan merasa nyaman tidur bersama pasangan.

Sebuah survei yang dikutip dari Independent pada Rabu (12/9/2018) mengungkapkan seberapa lama waktu Anda butuhkan untuk benar-benar nyaman bersama pasangan.

Banyak indikator yang digunakan dalam survei ini, salah satunya adalah memerikasa beberapa tanda keintiman yang dilakukan oleh pasangan.

 

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Berbagi Tempat Tidur, Ungkap Kenyamanan Bersama Pasangan

Hasil survei yang dilakukan Mattress Advisor mengungkapkan bahwa pria lebih sedikit butuh waktu penyesuaian untuk merasa nyaman daripada wanita. Pria rata-rata membutuhkan waktu sekitar 2-8 bulan untuk merasa nyaman tidur bersama pasangan. Sedangkan wanita dibutuhkan sebulan lebih lama daripada pria.

Sementara untuk kebiasaan berjalan tanpa menggunakan pakaian di depan pasangan, pria hanya butuh waktu penyesuaian sektiar 2-8 bulan. Sedangkan wanita membutuhkan waktu 3-9 bulan.

 

3 dari 3 halaman

Kebiasaan Berbagi Tempat Tidur, Ungkap Kenyamanan Bersama Pasangan

Ketika sudah menikah, Anda akan menghadapi pasangan dengan segala kebiasaanya secara nyata. Mungkin sebelumnya Anda sudah pernah mendengar bahwa pasangan Anda tidur dengan mendengkur, memiliki kebiasaan buang angin, bahkan kebiasaan buang air.

Dari semua kebiasaan tersebut, yang perlu Anda lakukan hanya penyesuaian dan komunikasi. Komunikasikan jika Anda merasa tidak nyaman. Jangan ragu untuk mengambil waktu lebih lama untuk penyesuaian terhadap segala kebiasaan tidur dan berbagi tempat tidur bersama pasangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Cara Ampuh Perkuat Hubungan di Bulan September
Artikel Selanjutnya
5 Hal Sepele yang Bikin Pasangan Muda Sering Bertengkar